Gol Timnas Indonesia Dianulir, Raffi Ahmad Geram hingga Tuding Wasit Curang

Raffi Ahmad
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

Jakarta  – Raffi Ahmad menjadi salah satu artis yang turut menyaksikan pertandingan semifinal Piala Asia  U-23  antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar, pada Senin malam 29 April 2024.

Respons Mpok Alpa Saat Raffi Ahmad Siap Tanggung Biaya Persalinannya

Namun, sayangnya Tim Garuda Muda harus mengakui keunggulan Tim Uzbekistan dengan skor 2-0. Raffi Ahmad pun berbagi cuplikan video momen saat gol oleh Muhammad Ferrari yang akhirnya dianulir oleh wasit lantaran dianggap offside. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Raffi Ahmad

Photo :
  • IG @raffinagita1717
Shin Tae-yong Berpeluang Tambah Pemain untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Gol tersebut terjadi setelah Pratama Arhan melempar bola dari sisi kanan gawang, kemudian disundul oleh Ramadhan Sananta dan ditendang oleh Ferrari menjadi gol. Namun, kegembiraan Raffi Ahmad pupus ketika wasit menggunakan VAR dan memutuskan untuk membatalkan gol tersebut.

Suami Nagita Slavina yang awalnya senang menjadi kecewa dan mengungkapkan ketidakpuasannya dengan menyematkan tagar 'AFCCurangLagi' dan 'AFCCheatingAgain' di media sosialnya. Unggahannya pun langsung menjadi sorotan warganet.

PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

“Silahkan isi comment dan ungkapkan isi hati kita bersama .... ???????????? #AFCcuranglagi #AFCCheatingAgain ????????????????????,“ tulis Raffi yang dikutip dari akun Instagramnya @raffinagita1717 pada Selasa, 30 April 2024. 

Beberapa warganet juga ternyata mengekspresikan kebingungannya terhadap keputusan wasit dan merasa bahwa diduga memang ada kecurangan. Meskipun Tim Uzbekistan memang bermain baik, keputusan wasit tersebut tetap menjadi bahan diskusi dan perdebatan di antara para penggemar sepak bola.

Saya ga masalah kalo Indonesia kalah asalkan secara adil, bukan kalah dicurangi. Ini tidak pantas!”

“Kang wasit nya cocoknya jadi tukang parkir.”

“Semua Mata Dunia Bisa Menilai, setidaknya Negara Kita Lebih Terhormat.”

“Wasitnya tdk adil berat sebelah...semoga kedepan dapat easit yg jujur dan adil????????????????semangat TIMNAS Garuda...kamu pasti bisa menang.”

Kalahnya Timnas Indonesia dari Uzbekistan ini tidak hanya berarti bahwa Timnas Indonesia U-23 gagal meraih trofi Piala Asia, tetapi juga membuat peluang mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 menjadi sulit. Untuk bisa lolos, Indonesia harus meraih peringkat ketiga dalam Piala Asia atau berhadapan dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya