Upaya Istri untuk Obati Babe Cabita, Sampai Hubungi Dokter di India

Babe Cabita dan Istrinya
Sumber :
  • IG @fatiyw

VIVA Showbiz – Babe Cabita telah berjuang dari penyakit anemia aplastik sebelum akhirnya meninggal dunia. Pemilik nama asli Priya Prayogha Pratama tersebut juga sudah berusaha untuk melakukan pengobatan di beberapa rumah sakit bahkan sampai ke luar negeri agar bisa sembuh dari penyakitnya.

Pengalaman Seram Dokter Forensik Stephanie Diganggu Arwah Bayi yang Dikubur Hidup-hidup Ibunya

Sebelum meninggal dunia di Indonesia, Babe Cabita sempat menjalani perawatan di Kuala Lumpur, Malaysia. Tetapi, pengobatannya tidak berhasil karena dokter di rumah sakit tersebut sampai menyerah dengan kondisi sang komika.Scroll lebih lanjut ya.

Diungkapkan oleh Zulfati Indraloka, istri Babe Cabita, bahwa dokter saat itu menyatakan kondisi Babe Cabita dalam tahap terminal stage, yakni keadaan di mana seseorang yang sakit sudah tidak punya harapan hidup lagi.

Bagaimana Hadapi Mertua yang Cemburuan, dan Sering Sebut Kuasai Anaknya? Ini Kata Mamah Dedeh

"Nggak bisa, mereka bilang nggak respon dengan apa yang mereka kasih (obat)," kata Zulfati Indraloka, mengutip YouTube Richard Lee, Selasa 30 April 2024.

Ruben Onsu Akui Ada Masalah Pada Penglihatan hingga Harus Dipantau Dokter

Tidak pantang menyerah, Zulfati Indraloka terus mencari cara agar sang suami bisa mendapatkan pengobatan yang lebih baik lagi dari pada di rumah sakit tersebut. Kemudian, ia menelepon salah satu dokter di Singapura. Dari pembicaraan dengan dokter tersebut, ternyata Babe Cabita disarankan untuk mendapatkan sebuah perawatan, yang ternyata sudah ia dapatkan juga dari rumah sakit sebelumnya.

"Katanya kita bisa kasi satu treatment, ternyata itu juga udah dikasih," jelasnya.

Babe Cabita

Photo :
  • IG @babecabita

Zulfati Indraloka tidak mau hilang harapan hanya sampai di situ saja, ia masih yakin pasti ada jalan keluar lain yang bisa menyembuhkan suaminya.

Setelah tidak mendapatkan jalan keluar dari dokter di Singapura, Zulfati menghubungi salah satu dokter di India. Ia konsultasi lagi soal masalah kesehatan sang suami dan kondisinya saat ini yang kian memburuk. Dokter dari India itu lantas merekomendasikan sebuah obat. Sayangnya, ternyata obat itu juga sudah diminum oleh Babe Cabita saat perawatan di Malaysia.

"Aku cari tahu di India, dokternya kasih terapi satu obat ini bisa dan udah dikasih juga," kata Zulfati.

Akhirnya setelah berbagai usaha yang telah dilakukan oleh Zulfati Indraloka untuk menemukan pengobatan yang lebih baik lagi bagi sang suami, pihak rumah sakit menyarankan agar Babe Cabita dibawa pulang ke rumahnya.

Babe Cabita dan Istri

Photo :
  • IG @babecabiita

Zulfati Indraloka pun hanya bisa menangis melihat kondisi suaminya yang sangat lemah ditambah lagi dengan para dokter yang nampak sudah menyerah dalam mengobati Babe Cabita.

"Di situ aku udah nangis, nyerah nih mereka," kata Zulfati.

Akhirnya, Zulfati Indraloka juga pasrah dan membawa sang suami kembali ke Indonesia. Setibanya di Tanah Air, sekitar 1 jam kemudian, kondisi Babe Cabita tiba-tiba langsung menurun dan dilarikan lagi ke rumah sakit. Babe Cabita tidak menunjukkan kemajuan pada penyakitnya, sehingga beberapa hari kemudian ia meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya