Ruben Onsu Akui Ada Masalah Pada Penglihatan hingga Harus Dipantau Dokter

Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @ruben_onsu

VIVA Showbiz – Ruben Onsu baru-baru ini mengungkap kondisi kesehatannya. Seperti diketahui beberapa tahun lalu, sempat menjalani perawatan di Singapura lantaran kondisi yang dialaminya. Terbaru, Ruben mengaku bahwa saat ini dirinya masih dipantau oleh dokter setiap kali berkegiatan.

Istri SYL soal Perawatan Kecantikan dari Kementan: Umur Sekian Apa Masih Cocok Skincare?

"Jadi sebelum live, misal studio ini dingin banget, gue pasti teleponan sama tim dokter dan memastikan kondisi gue, mata, obrolannya, dan semua pantauan dokter," ungkap Ruben Onsu dikutip dari tayangan YouTube. Scroll lebih lanjut.

Lebih lanjut, meski tak mendetail penyakit yang dialaminya, diungkap Ruben Onsu bahwa saat ini penglihatannya mengalami masalah. Terkadang ketika dirinya mengalami tegang, pengelihatannya bisa tiba-tiba kabur.

BPJS Kesehatan: Dokter Asing Layani Peserta JKN Harus Penuhi Sejumlah Persyaratan

"Jadi ada sesekali kalau gue lagi tegang pikirannya, enggak rileks bisa 45 detik itu blur. Bener-bener (blur penglihatannya). Jadi gue harus berhenti aktivitas apapun," jelasnya.

Jelang Idul Adha, DPKP Tangerang Sebut Tak Ada Kasus PMK pada Hewan Ternak

Dengan kondisi tersebut, Ruben Onsu selalu mengabarkan kondisi kesehatannya ke rekan-rekan kerjanya. 

"Jadi kalau datang ke kerjaan minimal gue udah kasih tahu dulu kalau gue tiba-tiba begini paham ya. Cuman yang mengerikan itu kan kalau lagi bawa mobil," kata ayah tiga orang anak ini.

Ruben Onsu

Photo :
  • IG @ruben_onsu

Meski demikian, diakui pria 40 tahun ini dirinya sudah mulai berdamai dengan kondisi kesehatannya saat ini. Dia percaya bahwa apapun yang terjadi padanya merupakan takdir yang harus diterimanya.

"Tapi gue tidak mau merengek-rengek sedih, karena gue percaya yang lagi gue lewatin sekarang ini Tuhan lagi kasih gue cerita yang berbeda. Segala hal yang gue jalanin saat ini bukan hal yang disesali," kata dia.

 Sebagai informasi, pada 2022 silam Ruben Onsu sempat mengkonfirmasi soal penyakit yang dialaminya. Kala itu, suami Sarwendah ini didiagnosis dengan penyakit Empty Sella Syndrome (ESS), yaitu masalah kesehatan langka yang terjadi di struktur tulang bagian dasar tulang tengkorak. Dia juga mengalami kondisi penyempitan sumsum tulang belakang.

Kondisi tersebut juga sempat membuatnya dilarikan ke ICU. Ruben juga sempat menjalani pengobatan di Singapura beberapa tahun lalu terkait dengan penyakit yang diidapnya saat itu. Tak lama setelah dirinya mengalami masalah kesehatan, istrinya Sarwendah juga didiagnosis dengan penyakit langka yakni kista di bagian batang otaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya