Hard Gumay Buka Suara Soal Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon

Peramal Hard Gumay
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Hebohnya kasus pembunuhan Vina di Cirebon membuat sejumlah warganet di dunia jagat maya beramai-ramai meminta peramal sekaligus indigo untuk mengungkap kebenaran yang ada. 

Mahfud Sebut Kasus Pembunuhan Vina sebuah Permainan Hukum

Hard Gumay menjadi salah satu peramal sekaligus indigo yang banyak dicari warganet dan diminta untuk melihat kebenaran kasus pembunuhan yang menimpa Vina Cirebon pada 2016 lalu, melalui kemampuan penerawangannya yang disebut-sebut tak pernah meleset.

Banyaknya permintaan yang meminta untuk Hard Gumay untuk kupas tuntas siapa pelaku dan kejadian sebenarnya ini dilihat dari banyaknya komentar yang ditulis pada unggahan foto maupun video di Instagram pribadi pria kelahiran Pekanbaru tersebut.

Pegi Setiawan Telah Jalani Tes Psikologi Forensik, Ini Kata Polisi

Menanggapi kasus yang tengah heboh tersebut, akhirnya baru-baru ini peramal kenamaan Tanah Air, Hard Gumay buka suara melalui Instagram pribadinya @hardgumay pada Minggu, 26 Mei 2024.

Peradi Beri Bantuan Hukum untuk 5 Terpidana Kasus Vina Cirebon, Ini Alasannya

"Kasus Vina yang terjadi di tahun 2016 mencuat kembali sekarang di tahun 2024, sudah +- 8 tahun berlalu. Banyak pihak yang meminta saya untuk mencoba menerawang kejadian tersebut untuk mencari tahu siapa pelaku sebenarnya dan siapa saja yang sudah berbohong," terangnya menanggapi banyaknya permintaan warganet di kolom komentar miliknya.

Menurut pria berusia 34 tahun itu bahwa begitu banyak hal yang diungkapkan dari berbagai pihak yang memberikan pernyataan, pengakuan hingga kesaksian entah itu benar atau tidak.

"Ada cara yang sangat simple untuk melihatnya dari sudut penerawangan dan penglihatan mata batin dengan cara melihat dari MATA," katanya lebih lanjut.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa ada cara mudah yang bisa dilakukan dari sudut penerawangan dan penglihatan mata batin yaitu dengan cara melihat dari matanya.

"Hati ingin menyembunyikan rahasia namun mata menolak untuk bersandiwara dan lidah mungkin menyembunyikan kebenaran tetapi mata tidak bisa berbohong," pungkasnya dalam keterangan unggahan foto yang dibagikan Gumay di akun Instagram pribadinya, dikutip VIVA.co.id pada Senin, 27 Mei 2024.

Dalam unggahannya itu Hard Gumay tidak menjelaskan secara gamblang apakah pelaku alias dalang dari otak pembunuhan Vina Cirebon adalah Pegi atau bukan, seperti yang sudah ditetapkan oleh pihak kepolisian. Namun, Hard Gumay meminta agar kita bisa melihat dari mata sang terduga alias pelaku kematian Vina Cirebon.

Kasus Vina Cirebon

Kasus pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky di Cirebon pada 2016 silam kembali terkuak. Polda Jabar mengungkap bahwa Pegi Setiawan merupakan otak pembunuhan Vina di Cirebon, dia juga pelaku yang mengajak pelaku lain untuk mengejar Vina.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Surawan dalam konferensi pers di Polda Jabar, pada Minggu, 26 Mei 2024. 

Surawan menjelaskan bahwa semua berawal saat Pegi dan pelaku lain berkumpul dan melihat kelompok motor Vina. Sayangnya, ditangkapnya dan ditetapkannya Pegi sebagai tersangka justru membuat sejumlah warganet membuat pendapat lain.

Sedikit yang percaya, bahwa Pegi adalah otak dari pembunuhan Vina usai melihat gelagatnya saat melakukan geleng kepala hingga mengungkapkan bahwa dirinya siap mati atas tindakan yang ia tidak lakukan.

Reaksi Warganet

Pernyataan yang dibuat Hard Gumay soal kasus pembunuhan Vina ini pun lantas menarik perhatian warganet di media sosial.
"Bener mas, sy lihat mata sakal dan pegi berbohong, kliatan spti menyembunyikan sesuatu, lidah boleh lantang blg bukan pelaku maupun tidak terlibat tapi sorot mata berkata lain....ingat ada ALLAH STW nyang mengetahui dan melihat pembuatan kalian," tulis warganet.

"Baru kali ini ada kasus yg melibatkan 3dunia.. Dunia nyata, dunia ghoib, dunia maya,, tp wlw sdh melibatkan 3dunia . Pelakunya gak ketangkep juga.. Yasalam....menyala Indonesia ku," kata lainnya.

"Mas gumay, sejujurnya saya juga bisa menerawang. Setiap yang saya terawang pasti kejadian. Sering ditunjukin lwat mimpi, seperti terawangan saya tentang mas gumay dulu, bahwa mas gumay akan menjadi peramal terkenal di indonesia," terang warganet lain.

"Kaya’a pelaku DPO punya pangkat tinggi ya bang jd susah bwt diungkap bikin pusing klo ngebahas kasus ini ga ada titik temu nya malah 2DPO dihilangkan skrg," tulis lainnya.

raisha.rafif's profile picture

"Jadi maksud bang gumay apa?... Pegi bener apa bohong?" tulis lainnya.
"Lebih kaget liat pict. Story kak gumay skrg . Dari pada kasus ini . Cool bgt euy... Gayanya ," terang lainnya.

"berarti penerawangan bang gumay dan bang @wirangbirawa benar, bahwa pegi manipulatif, kesimpulannya BENAR dia pelakunya!" tulisnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya