Dinilai Merusak Momen, Penampilan Anang-Ashanty di Pertandingan Indonesia-Filipina Tuai Kritikan

Ashanty dan Anang Hermansyah
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

JAKARTA Anang Hermansyah dan Ashanty baru saja mengalami kejadian kurang menyenangkan saat tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa malam, 11 Juni 2024. Keduanya diundang menjadi bintang tamu yang bernyanyi di akhir pertandingan setelah Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2:0.

Pengakuan Tim Cahill soal Kualitas Timnas Indonesia

Di balik momen keseruan yang ditampilkan oleh Anang Hermansyah dan Ashanty, ternyata banyak penonton yang protes karena menilai penampilan keduanya kurang cocok untuk momen pertandingan tersebut. Seorang TikTokers pun menyatakan protesnya karena penampilan Anang Hermansyah dan Ashanty tadi malam.

"Jadi setiap habis Timnas main, ada satu momen sakral yang menurutku nggak bisa diganggu gugat karena ini nggak ada di TV. Ya, benar banget, menyanyikan lagu Tanah Airku bareng pemain Timnas Indonesia," ujar Bagus, pemilik akun @menteribola, mengutip video TikToknya, Rabu 12 Juni 2024.

Alasan Millen Cyrus Takut Lakukan Operasi Kelamin: “Mereka Bakal Punya Dunianya Sendiri”

Sebagai salah satu penonton yang datang langsung ke GBK, TikTokers itu merasa kurang puas lantaran momen sakral bernyanyi bersama Timnas justru tergantikan dengan penampilan dari Anang Hermansyah dan Ashanty.

Kata Pelatih Kamboja Usai Dihajar Timnas Indonesia U-19

Berbagai video pun viral di media sosial yang memuat suara riuh para penonton menyoraki Anang Hermansyah dan Ashanty ketika sedang bernyanyi.

"Tapi ada penyanyi Indonesia yang menurutku agak merusak momen ya. Momen yang harusnya menyanyikan lagu Tanah Airku ini diganti sama lagu lain sob. Gimana nggak kecewa tuh penonton, ya jelas disorakin lah satu stadion," kata TikTokers itu.

Meskipun TikTokers pecinta bola itu tidak mau menyalahkan pihak manapun terkait urusan penampilan hiburan itu, tetapi ia berpesan agar panitia pelaksana ke depannya lebih memperhatikan hal-hal sakral seperti itu.

Di sisi lain, Ashanty justru nampak sangat semangat sebelum pertunjukannya di GBK dimulai. Pada siang harinya, ia dan suami juga sudah berlatih agar penampilannya berjalan dengan lancar. Sayangnya, banyak penonton yang justru menyoraki penampilan mereka karena dinilai merusak momen.

"Waktu tanggal 6 antar Arsya jadi pendamping Garuda ditanya, mau nonton nggak Indonesia-Filipina? Mau banget dong. Terus ditanya sekalian nyanyi ya 2 lagu kebangsaan 1 lagu Mas Anang yang beat? Langsung jawab siap! hehe," tulis Ashanty di Instagram story.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya