Wujudkan Impiannya, Ria Ricis Berhasil Dirikan Sekolah Islam Anak Bersama Oki Setiana Dewi

Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Nama Ria Ricis kembali menyita perhatian warganet di media sosial, setelah sebelumnya kabar perceraiannya dengan Teuku Ryan ramai menjadi perbincangan hangat.

Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Pemilik Rekening yang Tampung Uang Pemerasan Ria Ricis

Bukan soal urusan rumah tangganya, kali ini nama Ria Ricis kembali menuai sorotan publik usai dirinya baru-baru ini meresmikan sebuah sekolah bersama sang kakak, Oki Setiana Dewi yang diberinama TK Maha Anak Usia Dini Islamic School yang berlokasi di Tangerang Selatan pada Sabtu 25 Mei 2024 lalu.

Momen Ria Ricis perkenalkan sekolah barunya itu dilihat melalui akun TikTok pribadinya @riaricis dikutip VIVA.co.id pada Minggu, 26 Mei 2024.

Mantan Sekuriti Ria Ricis Pakai Rekening Temannya untuk Tampung Hasil Pemerasan

Bersama dengan sang kakak, YouTuber ternama di Asia ini menyediakan program pendidikan Kelompok Bermain, PAUD, dan TK (Taman Kanak-Kanak) di sekolah anak yang ia dirikan. Menurut keterangan Oki Setiana Dewi, selaku pendiri dari sekolah Islam anak ini mengungkapkan bahwa berdirinya tempat pendidikan anak usia dini tersebut bermula dari impian atau cita-cita sang adik, Ria Ricis yang ingin memiliki sebuah TK atau sekolah khusus anak-anak.

Momen Haru Ria Ricis Unggah Foto Tengah Menyentuh Kabah, Ungkap Isi Hati

"TK ini berdiri asal muasalnya dari Ricis karena bertahun tahun lalu sangat bercita-cita ingin punya TK, ingin punya seolah khusus anak2," terangnya dikutip VIVA.co.id dari salah satu sumber pada Minggu, 26 Mei 2024.

Ria Ricis pun membenarkan dengan cita-cita yang ia wujudkan sejak lama terkait pendidikan anak tersebut.

"Tujuannya mewujudkan mimpi yg sudah lama terkubur, karena dr dulu pengin banget punya sekolah. Ya walaupun sebelumnya sudah ada. Cuma Pengin nerusin lagi. Ya seharusnya saya nggak ada di depan ya," jelas ibu satu anak ini.

Sang kakak turut mengungkapkan, bahwa dari sejak dulu Ria Ricis memang senang dengan hal-hal tentang dunia anak-anak. Cita-cita Ria ricis sebagai founder TK Maha Anak Usia Dini Islamic School terwujud dan membuat kedua saudara perempuan lainnya memberikan dukungan untuk yayasan yang didirikan oleh adiknya tersebut.

"Saya sebenarnya sama dr. Sindy juga adalah dokter yg akan memeriksakan anak2 jg secara berkala. Sy sebagai ketua pembina dr yayasan MAHA ini. Kami bersinergi bertiga untuk mensupport yayasan ini," terangnya lebih lanjut.

Ricis Bakal Jadi Guru

Menurut keterangan dari unggahan video YouTube yang beredar, mantan istri Teuku Ryan disebut-sebut bakal terjun langsung dalam mendidik anak didiknya. Artinya, ia diduga bakal turut menjadi guru dalam sekolah yang didirikannya.

Di sekolah yang mulai beroperasi pada Juli mendatang ini, wanita yang kerap disapa Ricis ini rencananya akan mengajar seputar membuat konten yang tentunya disesuaikan oleh usia anak-anak.

"Ada sentra seni peran yang nanti kita akan fokuskan pada kelas content creator, disitu ricis mau ngajar insya allah. Walaupun tdk setiap hari. Kita berharap anak2 ini jd anak2 berani, kreatif. sulaiman sekolah di sini, moana jg," terang Oki lebih lanjut.

Sebagai informasi, sekolah TK Maha Anak Usia Dini yang dibangun Ricis dan sang kakak nantinya akan memberikan tiga ajaran bahasa, yaitu Indonesia, Inggris dan Arab.  Keduanya juga berharap kelak bisa mencteka anak-anak penghafal Alquran melalui sekolah yang dibangunnya.

Reaksi Warganet

Sontak saja kabar terbaru soal Ria Ricis yang baru saja meresmikan sekolah Islam anak terbarunya ini pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

Tak sedikit pun yang gagal fokus dengan seragam dan biaya dari sekolah yang didirikan adik dan kakak tersebut.

"masha Alloh pasti mehong pembayaran nya," tulis warganet.

"seragam nya lucu bgt. mau masukin anakku. tapi anakk nya belum adaaaa," tulis lainnya.

"Amalan apa yg dilakukan oleh ortunya, hingga kesuksesan anak²nya saling melengkapi 1 sm lain. Berasa paket komplit lihatnya. Sangat tepat sekali membangun yayasan pendidikan," tulis lainnya.

"pgen masukin anak disini tpi blom ada anak sama suami lupa aku," terang lainnya.

"masyaallah terharu mendidik anak berhasil bangun sekolah berhasil bangun pondok hafiz berhasil," terang lainnya.

"MasyaAllah bangettt, dunia dapat akhirat dapat InsyaAllah," tulis lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya