Perjuangan Ria Ricis Bantu Moana Atasi Speech Delay, Ini Langkahnya yang Inspiratif

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

JAKARTA  – Putri dari Ria Ricis, Cut Raifa Aramoana atau yang akrab dengan nama Moana, mengalami speech delay. Sebagai seorang ibu, Ricis tidak tinggal diam dan mengupayakan segala hal untuk putrinya itu.

Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Pemilik Rekening yang Tampung Uang Pemerasan Ria Ricis

Ricis memahami bahwa Moana harus menjalani terapi, maka dari itu Ricis menyediakan guru sampai dokter untuk putrinya itu agar segera bisa berbicara. 

"Dan memang harus sambil terapi terus, itulah kenapa saya masukin ke beberapa sekolah, sama ada beberapa guru terapisnya sama dokter terapisnya juga," kata Ria Ricis di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu, 25 Mei 2024.

Mantan Sekuriti Ria Ricis Pakai Rekening Temannya untuk Tampung Hasil Pemerasan

Berkat usaha dan kerja keras, Moana saat ini sudah semakin aktif dan bisa mengucapkan beberapa kata. Bahkan, diungkap Ricis, Moana sudah bisa mengucapkan kalimat. 

"Alhamdulillah Moana sekarang kondisinya sudah makin aktif, sudah bisa beberapa kata, bahkan sudah bisa beberapa kali itu, satu kalimat juga udah bisa," kata Ricis.

Momen Haru Ria Ricis Unggah Foto Tengah Menyentuh Kabah, Ungkap Isi Hati

Ricis memahami bahwa setiap anak mengalami pertumbuhan yang berbeda-beda. Sebagai ibu, Ricis akan mengupayakan dan berusaha yang terbaik untuk Moana.

"Karena kan anak-anak beda-beda ya, ada yang jalan dulu, ada yang bicara dulu, ada yang otak kanan, ada yang otak kiri. Jadi memang kita sembari sambil stimulus," katanya.

Dalam kesempatan itu, kakak Ricis, Oki Setiana Dewi menyambut baik keputusan sang adik untuk menyekolahkan Moana. Menurut Oki, sekolah menjadi salah satu cara yang dapat membuat anak cepat berbicara. 

 "Dan sekolah itu ngebantu untuk anak lancar bicara," kata Oki Setiana Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya