Terharu! Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi Siap Berangkat Haji, Ini Persiapan dan Doa Mereka

Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram.com/riaricis1795

JAKARTA  – Kabar bahagia datang dari Ria Ricis, dan kedua kakaknya Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri. Dalam waktu dekat ini, ketiganya akan berangkat ke Tanah Suci, Makkah untuk menjalankan ibadah haji.

Bukan Cuma Haji Gratis, Wirda Mansur Jadi VIP Nonton Parade Militer Saudi Sampai Ketemu Pangeran

Informasi itu disampaikan langsung oleh Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Oki dan kedua adiknya itu akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 12 Juni mendatang. Ini adalah pengalaman pertama Ricis dan Shindy menjalani ibadah haji.

"Insyaa Allah kalau Allah mudahkan, memang tahun ini akan berangkat haji. Yang berangkat itu ada saya, Shindy, dan juga Ricis. Kita akan berangkat pada 12 Juni. Ini haji pertama Ricis dan juga Shindy," kata Oki, Sabtu, 25 Mei 2024.

DPR Minta Kemenag Pastikan Bus Jemaah Haji Terpasang Bendera Indonesia

Segala persiapan pun sudah mulai dilakukan oleh kakak adik tersebut terutama perihal fisik dan kesehatan. "Persiapan tentunya manasik haji, agar kita para jemaah sudah tahu apa saja yang akan dilakukan di sana. Kalau saya sendiri dan adik-adik lebih ke persiapan kesehatan ya," kata Oki. 

288 Calon Haji Lansia Non Mandiri akan Disafariwukufkan di Arab Saudi

"Ibadah haji kan ibadah fisik ya, jadi semoga diberikan kesehatan. Insyaa Allah ibadah haji dilaksanakan selama sebulan 12 Juni - 7 Juli," tambahnya.

Shindy Putri yang berprofesi sebagai dokter juga tentu akan ikut mengingatkan sang kakak dan adik perihal menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji. Obat-obatan sehari-hari pun sudah siap dibawa.

"Persiapannya lebih ke secara keilmuan dan fisik," kata Oki. 

"Insyaa Allah kesehatan kita siap, dan persiapan bawa obat-obatan juga kayak obat sehari-hari yang biasa kita pakai. Adik-adik nanti semua akan sekamar dengan saya, jadi mereka enggak perlu khawatir karena saya juga akan membimbing mereka di sana," tambahnya.

Bisa menjalankan ibadah haji tentu menjadi kebahagiaan bagi Ria Ricis. Terlebih, ibu satu anak itu sudah lama ingin menjalankan ibadah haji dan baru terlaksana tahun ini.

"Dari dulu Ricis memang pengin banget haji, Shindy juga, sebelumnya 'nanti dulu ya, nanti dulu ya', akhirnya tahun ini saya ajak," kata Oki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya