Maia Estianty Beri Sinyal untuk Anaknya Jalin Hubungan Meski Beda Agama?

Maia Estianty
Sumber :
  • IG @maiaestiantyreal

VIVA Showbiz – Dalam sebuah obrolan bersama Sarwendah, Maia Estianty berbagi pandangannya mengenai kehidupan asmara anak-anaknya. Sebagaimana diketahui, Maia memiliki tiga anak lelaki tampan dari pernikahannya dengan Ahmad Dhani: Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani. Maia mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Dul akan menjadi yang pertama menikah di antara ketiga anaknya.

Celine Evangelista Ungkap Harapan Soal Hubungan dengan Stefan William

"Ya kalau yang sudah punya pasangan, Dul. Kayaknya udah sreg gitu. Kalau yang dua biji kan masih belum jelas itu ya, Al sam El," ujar Maia dalam konten YouTube Sarwendah Official yang tayang pada Rabu, 12 Juni 2024. Scroll lebih lanjut ya.

Saat Sarwendah menanyakan tentang hubungan El Rumi dan Eca Aura yang banyak dibicarakan, Maia menjelaskan bahwa mereka masih sebatas teman dekat.

Keretakan Hubungan Ruben Onsu dan Sarwendah Disebabkan Kehadiran Orang Ketiga, Siapa?

"Gue tanya anak gue 'lo gimana?' 'Oh berteman'. Ya udah, gue percaya dia berteman. Berteman tapi mesra, ya gue enggak tahu," imbuh Maia.

Terpopuler: Nikita Mirzani Bongkar Perlakuan Muhammad Fardhana hingga Rizky Nazar Disindir Netizen

Sebagai ibu, Maia mengaku tidak terlalu mempersoalkan pilihan pasangan anak-anaknya. Walaupun terlihat santai, Maia selalu memantau pemberitaan tentang anak-anaknya dan mendapatkan klarifikasi langsung dari mereka.

"Jadi kalau aku baca berita, cuma hehehe. Yang tahu benar enggaknya kan cuma gue," tutur Maia.

El Rumi bersama Maia Estianty usai menang di laga tinju kontra Jefri Nichol

Photo :
  • Instagram

Sarwendah juga menyinggung tentang perbedaan keyakinan antara El Rumi dan Eca Aura. Maia menyebutkan bahwa dirinya tidak menentang, tetapi juga tidak secara terang-terangan merestui hubungan tersebut. Ia mengacu pada surat Al-Maidah: 5 dalam Alquran mengenai pernikahan antara laki-laki Muslim dengan perempuan ahli kitab.

"Setahu gue, gue pernah baca di Al-Maidah ayat 5. Bahwa laki-laki Islam bersama ahli kitab itu boleh menikah," ujar Maia.

Maia Estianty dan Irwan Mussry

Photo :
  • IG @maiaestiantyreal

Namun, Maia menekankan bahwa pendapat tersebut kembali kepada masing-masing individu dan memilih untuk tidak terlalu memperdebatkannya.

Sebagai orangtua, Maia hanya ingin mengingatkan anak-anaknya mengenai risiko menikah dengan pasangan berbeda agama. Baginya, kesamaan agama pun tidak menjamin kelanggengan sebuah pernikahan.

"Gue akan bilang gini, 'kamu siap enggak nanti kalau punya pasangan yang cara doanya berbeda. Siap enggak kalau anak-anak ada yang ikut (agama) kamu, ada yang ikut istri'. Kita satu cara (berdoa) aja berpisah, apalagi yang berbeda syariat," kata Maia.

"Tapi kan kita enggak tahu yang namanya jodoh ya. Kadang berbeda bisa akur sampai meninggal. Sama (agama) pun bisa di tengah jalan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya