Bukan Cuma Haji Gratis, Wirda Mansur Jadi VIP Nonton Parade Militer Saudi Sampai Ketemu Pangeran

Wirda Mansur
Sumber :
  • Instagram Wirda Mansur

VIVA Showbiz – Wirda Mansur tengah dalam masa tugasnya di Arab Saudi setelah terpilih oleh Kerajaan Arab Saudi sebagai salah satu delegasi dari Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk ibadah haji secara gratis. Bukan secara cuma-cuma, tetapi Wirda Mansur juga harus melaporkan kondisi terkini di Arab Saudi ketika ibadah haji tengah berlangsung.

Operasional Pemulangan Berakhir, 62 Jemaah Haji Masih Dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi

Sebelum mencapai puncak haji, Wirda Mansur mendapatkan kesempatan untuk ikut rangkaian kegiatan yang sangat menarik. Sebelumnya ia sudah datang ke pabrik air zamzam, melihat proses pembuatan Nusuk Smart Card, hingga menyambut kedatangan tamu penting delegasi dari Turki. Kemudian Wirda Mansur diundang menjadi tamu VIP acara Parade Militer Kerajaan Saudi. Scroll lebih lanjut ya.

"Alhamdulillah nama gue termasuk dalam daftar list tamu VIP parade militer Kerajaan Saudi," kata Wirda Mansur di Instagram, dikutip Kamis 13 Juni 2024.

Diberangkatkan dari Madinah, Kloter KJT-30 Tutup Fase Pemulangan Jemaah Haji Indonesia 2024

Sebelum tiba di lokasi acara, Wirda Mansur dan rombongannya melewati bagian pemeriksaan keamanan yang cukup ketat. Kemudian mereka diantar menggunakan shuttle bus untuk sampai ke venue acaranya. Setibanya di sana, Wirda Mansur yang merupakan tamu spesial itu disambut dengan karpet ungu dan memakai ID card sebagai identitas.

KKHI Makkah Tingkatkan Layanan Kesehatan Jemaah Haji dengan 158 Pos Satelit dan Poliklinik Risti

Putri Ustadz Yusuf Mansur itu merasa sangat beruntung karena ia bisa menjadi salah satu bagian dari orang terpilih yang mewakili Indonesia. Tidak sendirian, tetapi Wirda Mansur juga bersama dengan Risty Tagor dan sejumlah perwakilan dari negara lainnya.

"Masya Allah gue baru dikasih tahu kalau ternyata di acara ini hanya 1-3 perwakilan dari setiap negara aja yang kepilih," kata Wirda Mansur.

Wirda Mansur

Photo :
  • IG @wirda_mansur

Acara parade militer itu merupakan pertunjukan dan showcase simulasi pengamanan selama berlangsungnya ibadah haji di tahun ini. Arab Saudi berkomitmen untuk memastikan keamanan setiap tamu Allah yang datang dengan penjagaan terbaiknya dan mengerahkan segala sektor militer mereka. Dalam acara yang berlangsung selama 2 jam itu turut hadir juga sejumlah tamu VVIP termasuk Crown Prince Abdul Aziz bin Saud bin Naif hingga Imam Sudais yang sangat diidolakan oleh Wirda Mansur.

"Tadi di dalam, istimewanya adalah satu ruangan sama anaknya raja dan sama Imam Sudais," ujar Wirda Mansur.

Wirda Mansur pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena bertemu dengan sang idola yang sejak kecil suaranya menemani hingga bisa menghafal Al-Qur'an. Tentu saja, ini merupakan pengalaman yang langka karena tidak semua orang boleh melihat pertunjukkan Parade Militer tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya