Dinilai Musyrik Lantaran Ramalannya, Begini Jawaban Hard Gumay

Hard Gumay
Sumber :
  • YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

VIVAShowbiz – Nama Hard Gumay terus menjadi sorotan pengguna media sosial menyusul dengan sejumlah penerawangannya terkait musibah atau bencana yang akan terjadi di Indonesia. Namun sejumlah ramalan-ramalan yang disampaikan Hard Gumay juga sering mendapatkan kritik netizen.

Timwas DPR Minta Kemenag dan Imigrasi Larang Fenomena Haji Backpaker

Tidak sedikit dari netizen yang mempertanyakan soal identitasnya sebagai seorang muslin namun tetap meramal. Seperti diketahui dalam islam sendiri, ramalan sendiri merupakan salah satu bentuk syirik atau menyekutukan Allah. Scroll lebih lanjut ya.

Lantas bagaimana pendapat Hard Gumay? Pria berusia 34 tahun ini punya jawaban tersendiri. Dia mengaku bahwa memang banyak pendapat terkait kemampuan melihat masa depan lantaran adanya bantuan jin.

Kisah Pilu Jemaah saat Ibadah di Tanah Suci, Tak Bisa Melihat Kakbah hingga Alami Gangguan Jiwa

"Pendapat banyak orang di luar sana bicara seperti itu, orang yang bisa ngeramal, nerawang segala macem itu syirik karena ada jin yang membantu. Di badannya ada khodam, jadi jinnya itu harus dibuang nih. Kalau gue ngeliat ceramah dari alim ulama besar dia bilang begitu. Dan sebagai muslim itu tau persis tertulis jelas di dalam Al Quran bahwa orang yang mempunyai kemampuna nerawang, ngeramal segala macem itu ada jin di badannya," kata dia dikutip dari tayangan YouTube Macan Idealis.

Tinggal di Singapura, Denada Bela-belain ke Indonesia Beberapa Jam Cuma Buat Kurban

Namun Hard Gumay mengaku sering menjalankan ibadah sholat. Saat menjalankan ibadah sholat itu, dirinya selalu meminta pertolongan pada Allah SWT. Jikalau memang adanya jin di dalam tubuhnya sehingga dia bisa melihat sesuatu di masa depan.

"Jadi gue ngerasa wallahualam ya apa memang ada selintas jin yang membantu. Tapi gue selalu melakukan ritual, ibadah solat. Gue minta sama Allah, dzikir, solat 'Ya Allah kalau ada sesuatu yang salah di badan gue tolong dibuang, dihilangkan' karena gue enggak mau salah jalan," kata Hard Gumay.

Hard Gumay

Photo :
  • Tangkapan Layar

Hard Gumay juga menegaskan bahwa sampai saat ini dirinya masih seorang muslim. Dia juga selalu menjalankan kewajibannya sebagai muslim yakni solat.

" Gue meyakini, mengimani, taqwa gue 100 persen hanya kepada Allah SWT. Itu selalu gue lakuin sampai detik ini," ucapnya.

Di sisi lain, Hard Gumay juga mengungkap bahwa jika memang ternyata kemampuan yang ada dalam dirinya murni tanpa adanya bantuan jin. Dia tak ragu meminta kepada Allah untuk memperkuat kemampuannya dengan tujuan membantu orang banyak.

"Gue ngerasa alam, politik, artis semua kejadian. Tapi gue juga bilang 'ya Allah kalau misalkan ini benar kemampuan murni dari dalam diri, tolong diperkuat lagi, karena gue mau membantu orang'. Gue juga tidak mau munafik sekarang pekerjaan kehidupan gue. Dan ini bener setiap kali berdoa nama gue muncul lagi. Gue jadi populer lagi. Jadi gue pasrah aja, kalau memang ini baik jalani. Kalau ada yang bilang indigo salah itu gue setuju," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya