Round Up

12 Militer Israel Tewas di Tangan Brigade Al-Qassam, Rumah Mewah Rp4,5 M Milik SYL Disita KPK

Pasukan Khusus Hamas Brigade al-Qassam
Sumber :

Jakarta - Deretan artikel menarik dari kanal News VIVA jadi perhatian pembaca sepanjang Kamis kemarin, 17 Mei 2024. Salah satunya tewasnya 12 tentara Israel di tangan sayap militer Hamas Palestina, Brigade Al-Qassam.

Jokowi Khawatir Perang di Gaza Palestina Makin Dongkrak Harga Minyak Dunia

Hamas beri perlawanan sengit dalam perperangan di jalur Gaza. Tentara Israel dibuat kewalahan menghadapi Brigade Al-Qassam.

Selain itu, ada artikel lainnya terkait insiden Pesawat Garuda yang mengangkut 450 calon jemaah haji (CJH) asal Makassar, Sulawesi Selatan atau Sulsel. Pesawat tersebut alami kerusakan setelah lepas landas dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Cucu SYL soal Minta Jabatan di Kementan: Tak Pernah, tapi Saya Diminta Kakek untuk Magang

Selanjutnya, artikel lain yang masuk deretan terpopuler adalah langkah KPK menyita rumah mewah milik eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Istri SYL soal Perawatan Kecantikan dari Kementan: Umur Sekian Apa Masih Cocok Skincare?

Kemudian, dari isu nasional hukum ada Kejaksaan Agung yang secara maraton memeriksa istri para tersangka kasus korupsi timah. Salah satu yang diperiksa adalah aktris Sandra Dewi.

Lalu, artikel aksi kriminal perampokan yang dilakukan tiga gadis pelajar SMA di Bogor, Jawa Barat. Salah satu pelaku adalah keponakan korban yang ternyata sempat menguras uang dari ATM.

Berikut ulasan lima artikel tersebut yang dirangkum dalam Round Up:

1. 12 Militer Israel Tewas di Tangan Brigade Al-Qassam

VIVA Militer: Tentara Israel di Tepi Barat (West Bank), Palestina

Photo :
  • middleastmonitor.com

Pejuang Palestina Hamas melalui sayap militernya Brigade Al-Qassam beri perlawanan sengit dalam pertempuran di Gaza. Terbunuhnya 12 tentara zionis Israel tengah jadi perhatian.

Tentara Israel jadi sasaran peluru yang ditembakkan pejuang Al-Qasam dalam pertempuran di kamp Jabalia, Gaza Utara. Zionis sebelumnya pada Rabu, 15 Mei sudah bermanuver dengan mengumumkan operasi militer skala besar di Jabalia. Baca selengkapnya di sini.

2. Detik-detik Menegangkan Pesawat Rombongan Jemaah Haji Sulsel Terbakar di Udara

Pesawat Garuda Indonesia Terbakar di Udara saat angkut jemaah haji asal Sulsel. (Tangkapan Layar/istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Insiden menegangkan terjadi saat pesawat Garuda Indonesia yang membawa 450 calon jemaah haji asal Makassar, Sulawesi Selatan mengalami kerusakan setelah lepas landas dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Pesawat Garuda yang mengangkut jemaah haji embarkasi Makassar itu terpaksa mesti mendarat darurat. Hal itu karena mesin pada sayap sebelah kanan terbakar. Baca selengkapnya di sini.

3. Rumah Mewah Syahrul Yasin Limpo di Makassar Senilai Rp4,5 Miliar Disita KPK

Sidang Syahrul Yasin Limpo, SYL

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita aset milik mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL. Aset itu berupa rumah mewah senilai Rp4,5 miliar yang berada di wilayah Kelurahan Pandang, Panakkukang, Kota Makassar.

KPK menyita rumah mewah tersebut pada Rabu, 15 Mei 2024. Proses penyitaan ini dilakukan KPK terkait dengan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Baca selengkapnya di sini.

4. Selain Sandra Dewi, Ini Daftar Istri Tersangka Kasus Korupsi Timah yang Diperiksa Kejaksaan

Pemeriksaan Sandra Dewi di Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Langkah Kejaksaan Agung atau Kejagung dalam memeriksa para istri tersangka dalam kasus korupsi tata niaga timah tengah jadi perhatian. Salah satu yang diperiksa adalah istri dari tersangka Harvey Moeis, aktris Sandra Dewi.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengklarifikasi harta atau aset milik para tersangka yang bisa atau tak bisa dipertanggungjawabkan. Baca selengkapnya di sini.

5. Fakta Baru, Gadis Perampok Semprot Baygon: Curi Uang Korban Rp12 Juta dari ATM Buat Beli Iphone

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Photo :
  • ientrymail.com

Polisi mengungkap fakta baru terkait aksi AAR (17), pelaku utama dari tiga gadis pelajar yang merampok dan menganiaya Yani, warga perumahan Pura Bojonggede, Tajur Halang, Bogor. Pelaku sempat sempat menguras ATM milik korban.

Status pelaku ARR merupakan keponakan dari korban. AAR ternyata pernah diajak korban untuk pergi ke ATM sehingga tahu pin untuk mengambi uang. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya