Minta Maaf Buat Kekalahan Indonesia, Jerome Polin: Besok-besok Bakal Dukung Tim Lawan

YouTuber Jerome Polin.
Sumber :
  • Instagram @jeromepolin

DOHATimnas Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 usai dikalahkan oleh Uzbekistan di babak semifinal dengan skor 0-2. Pertandingan ini telah digelar di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin malam, 29 April 2024.

Kata PSSI Usai Shin Tae-yong tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Kekalahan ini membuat banyak orang kecewa dengan kinerja wasit yang dinilai tidak adil kepada pemain dari Indonesia. Ramai dibicarakan di media sosial bahwa para netizen sangat marah dengan wasit di pertandingan tadi malam. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Selain kesal dengan wasit, ada juga netizen yang mengaitkan kekalahan ini dengan 'kutukan Jerome'. Jerome Polin dianggap menjadi salah satu biang kerok kegagalan Timnas Indonesia setelah dia secara terbuka mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala Asia 2024. Dia dianggap membawa sial oleh netizen setiap terlibat terhadap sesuatu.

Paling Murah 250 Ribu, Ini Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Photo :
  • PSSI

Mengetahui namanya jadi perbincangan, Jerome Polin langsung membuat video permintaan maaf pada para netizen atas kekalahan Timnas di pertandingan itu.

LaLiga Extratime Digelar di Jakarta

"Hai semuanya, aku Jerome Polin. Mau minta maaf karena kemarin aku udah dukung Timnas, jadinya kalah," kata Jerome Polin, mengutip video di akun Instagramnya, Selasa 30 April 2024.

Sudah lama netizen menggunakan istilah 'kutukan Jerome' ketika sang YouTuber mendukung sesuatu. Salah satu contoh seperti saat dia secara terang-terangan mendukung penuh klub basket, Golden State Warriors. Hasilnya, Stephen Curry dan kawan-kawan malah kalah beruntun di tiga pertandingan.

Jerome Polin sebenarnya santai menanggapi anggapan netizen terhadap dirinya. Oleh karena itu, lewat videonya ini ia meyakinkan ke depannya akan mendukung lawan dari Indonesia dalam pertandingan apa pun supaya mereka yang mendapatkan kekalahan akibat 'kutukan Jerome'.

"Ke depannya aku bakal dukung lawannya Timnas," tegas Jerome Polin.

Di samping itu, Jerome Polin berharap Timnas Indonesia bakal mendapatkan posisi terbaik di pertandingan yang lain termasuk bisa berlaga di Olimpiade Paris 2024.

"Semoga Timnas Indonesia bisa juara 3 di AFC dan bisa lolos ke olimpiade Paris, mantap," tutup Jerome Polin.

Dengan video permintaan maaf itu, netizen justru menganggap Jerome Polin sangat lucu. Alih-alih kesal karena dijuluki punya 'kutukan Jerome', sang YouTuber justru meyakinkan bahwa kutukan itu akan ia pakai terhadap pihak lawan Indonesia ke depannya.

"Maaf saya lupa minta Jerome dukung wasitnya juga. Ternyata wasitnya juga lawan kita," kata seorang netizen.

"Kereen!! Jerome bakal jadi satu2nya orang Indonesia yg kita relakan untk jadi pendukung timnas lawan," kata yang lain.

"Besok siapin mental lagi bakal di hujat sama netizen warga Iraq," kata yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya