Tiba di Madinah untuk Berhaji, Saipul Jamil Sangat Ingin Fokus Ibadah

Artis Saipul Jamil menjadi jemaah ibadah haji
Sumber :
  • MCH 2024 / Donny Adhiyasa

VIVA Showbiz – Musim haji pada 1145 Hijriah / 2024 pun kini telah dimulai dengan diberangkatkannya sejumlah kloter jemaah haji ke Tanah Suci. Panggilan untuk menjadi tamu Allah SWT pun layaknya sebuah hidayah serta barokah.

Insiden Ganti Pesawat, Jemaah Haji Makassar Sujud Syukur Tiba di Madinah

Dan panggilan mulia itu pun juga rupanya juga turut dirasakan oleh artis Saipul Jamil. Ya, mantan suami Dewi Perssik tersebut ternyata tercatat sebagai salah satu jemaah haji pada tahun ini.

Hal itu pun terungkap saat pria yang akrab disapa Bang Ipul itu telah tiba di Bandara Amin Muhhamd bin AbdulAziz, Madinah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kemenag Sebut Penggantian Pesawat Haji Berdampak Sistemik: Kami Tegur Keras Garuda

Saipul Jamil

Photo :
  • IG @saipuljamilreal

Ya, mantan personel boyband dangdut G4UL tersebut pun mendadak jadi serbuan para rekan-rekan awak media center haji yang juga tengah meliput kedatangan para jemaah dari seluruh Indonesia.

Suhu Capai 39 Derajat, Ini Tips Agar Tetap Fit Sampai Puncak Ibadah Haji

Kepada para awak media, Bang Ipul pun menuturkan sejumlah hal terkait keberangkatan dirinya menjadi salah satu jemaah ibadah haji tahun ini.

“Alhamdulillah perjalanan baik lancar, udaranya juga aman terkendali cuacanya juga bagus itu,” ungkap Saipul Jamil kepada para wartawan di terminal Fast Track Bandara Amin Muhhamd bin Abdul Aziz, Madinah, Kamis 16 Mei 2024.

Terdakwa kasus suap hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

“Persiapan haji tahun ini kita harus mempersiapkan diri dan kesabaran persiapkan iman kita, ketakwaan kita, yang jelas di sini jangan disia-siakan untuk beribadah jangan main-main kita fokuskan waktunya cuman sebentar,” tambahnya.

Lantas, bersama siapa sajakah perjalanan ibadah haji Saipul Jamil tahun ini?

“Saya disini sendiri aja, kebetulan ketemu saudara-saudara kita Indonesia jadi kita sudah bersaudara mau dipanjatkan nanti yang jelas semuanya adalah selamat sukses bahagia dunia akhirat semoga,” ujar Saipul Jamil.

Artis Saipul Jamil menjadi jemaah ibadah haji

Photo :
  • MCH 2024 / Donny Adhiyasa

Diketahui, Saipul Jamil pun mengaku bahwa perjalanan ibadah hajinya tahun ini merupakan hasil mendaftarkan diri pada 12 tahun lalu yakni pada tahun 2012 silam.

Saipul Jamil tiba di Bandara Madinah pada Kamis pagi 16 Mei 2024 waktu Arab Saudi, dan tergabung dalam rombongan kloter 11 JKG (Jakarta Pondok Gede) yang terbang menumpangi pesawat Garuda Indonesia GA 7308.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya