Aktor Legendaris Warkop DKI Diding Boneng Pilih Hidup Sendiri di Usia 74 Tahun

Diding Boneng
Sumber :
  • Tangkapan Layar

JAKARTA –   Zainal Abidin, atau yang dikenal sebagai Diding Boneng, memilih untuk tidak menikah lagi di usianya yang ke-74 tahun. Aktor legendaris Warkop DKI ini mengaku lebih betah hidup sendiri di sebuah kontrakan sederhana di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Profil Choi Si Hoon "Single's Inferno" Calon Suami Penyanyi Ailee

Keputusan ini diambil Boneng setelah dua kali mengalami kegagalan dalam pernikahan. Istri pertamanya meninggal dunia karena sakit, sedangkan istri keduanya memilih untuk berpisah karena berbagai masalah dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Diding Boneng

Photo :
  • YouTube
Profil David Sanborn, Pemain Saksofon Legendaris yang Meninggal Dunia

Bagi Boneng, hidup sendiri di usia senja ini terasa lebih nyaman dan damai. Ia lebih bebas untuk fokus pada hal-hal yang ia sukai, seperti mengajar teater di komunitas setempat.

"Enak, buat saya enak (hidup sendiri), Insha Allah, dari pada saya punya teman hidup masalah mulu tiap hari ngapain, tiap hari masalah, tiap bulan masalah," jelas Boneng dalam kanal YouTube Melaney Ricardo.

Viral Ji Chang Wook Cicipi Sate Pinggir Jalan Jakarta, Berkah Si Pemilik Warung

Boneng juga menegaskan bahwa ia tidak pernah merasa kesepian selama hidup sendiri. Ia masih bisa bersosialisasi dengan keluarga, teman, dan murid-murid teaternya.

"Saya nggak pernah merasa sepi dalam artian gelisah gitu ya nggak, bete sedikit saya keluar atau saya pulang ke Matraman, saya ngobrol sama adik-adik saya, cucu-cucu saya," terangnya.

"Saya datang ke teater, saya ngobrol murid-murid, atau saya diskusi, atau saya nonton pertunjukan, abis nonton kita ajak ngobrol lagi yang sama-sama nonton. Saya agak beda lah cara berpikir saya dengan beberapa teman-teman laki-laki yang sangat konvensional banget saya pikir mereka," pungkasnya.

Keputusan Diding Boneng untuk hidup sendiri di usia senja ini menunjukkan bahwa kebahagiaan tidak selalu datang dari pernikahan. Ia telah menemukan kebahagiaannya sendiri dengan menjalani hidup sesuai dengan keinginannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya