Cara Zee, Freya, dan Christy JKT48 Melakukan Refleksi Tengah Tahun

Konferensi Pers Kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

Jakarta – Keseruan tengah tahun telah dimulai, di mana Pertengahan tahun adalah momen yang tepat bagi individu untuk berhenti sejenak, merayakan pencapaian yang telah diraih selama lima bulan, mengisi ulang motivasi, dan memperhatikan apa yang perlu dikembangkan untuk melanjutkan perjalanan hingga akhir tahun. 

E-Commerce Jadi Pilihan Brand Lokal dan UMKM untuk Jualan Live Streaming, Siapa Juaranya?

Momen ini sering disebut sebagai Mid-Year Reset atau refleksi tengah tahun. Dengan momen tersebut, Shopee meluncurkan kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale yang berlangsung dari 13 Mei hingga 6 Juni 2024. 

Setiap individu memiliki tujuan yang berbeda serta cerita unik dalam proses mencapai masing-masing resolusi tersebut. Dalam kemeriahan kampanye tersebut, Shopee mengajak JKT48, diwakili oleh Zee, Freya, dan Christy, untuk berbagi cara mereka dalam melakukan refleksi tengah tahun serta langkah-langkah yang tepat untuk menciptakan perjalanan yang efektif dan efisien. Scroll ke bawah untuk simak artkel selengkapnya. 

Siapa Sangka, Freya JKT48 Pernah Memiliki Kemampuan Melihat Makhluk Halus

1. Membuat Checklist Pencapaian

Konferensi Pers Kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Cuan 7,5 Miliar! Mami Louisse Live 29 Jam di Shopee, Flash Sale iPhone 11 Rp6 Ribu!

Menurut Christy JKT48, mid-year reset adalah momen di mana kita bisa mengatur dan memastikan bahwa kita masih berada di jalur yang benar menuju tujuan kita. Langkah pertama yang dilakukan Christy adalah membuat checklist pencapaian selama setengah tahun ini. 

Apa saja yang sudah tercapai dan belum, atau yang sepertinya perlu diganti. Kemudian, diperiksa dan dicek kembali. Apakah kita sudah puas? Atau sebaliknya, apakah memang sudah waktunya kita meng-upgrade diri. 

2. Mengidentifikasi Kekurangan yang Perlu Diperbaiki

Konferensi Pers Kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Walau terasa sulit, Freya JKT48 percaya bahwa mengidentifikasi kekurangan justru bisa menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik di masa depan. Jangan hanya terlena dengan pujian dan kesuksesan, tapi juga harus kritis terhadap diri sendiri agar bisa kembali fokus pada tujuan awal dan goal kita. 

3. Mendapatkan Dukungan dari Lingkungan yang Positif

Dukungan dari lingkungan adalah faktor penting yang dijelaskan oleh Zee JKT48. Zee menekankan pentingnya semangat dan dukungan dari keluarga, teman, serta teknologi seperti platform Shopee untuk terus membuat langkah-langkah kecil yang dapat membawa kita lebih dekat ke impian kita.

Melalui refleksi tengah tahun, setiap individu, termasuk para anggota JKT48, bisa mengevaluasi pencapaian dan kekurangan mereka, serta mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar untuk terus maju. 

Dengan berbagai penawaran dan dukungan dari Shopee, proses refleksi dan pencapaian tujuan di pertengahan tahun ini menjadi lebih mudah dan menyenangkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya