Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan

Chicco Jerikho
Sumber :
  • IG @chicco.jerikho

VIVA Showbiz – Belum lama ini terungkap kondisi kesehatan Chicco Jerikho yang sempat menurun. Tampil di podcast Daniel Mananta dua tahun yang lalu, Chicco Jerikho menyebut dirinya pernah didiagnosis dengan penyakit sepsis atau peradangan ekstrem akibat infeksi.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Saat itu, Chicco mengungkap usai menjalani syuting tiba-tiba dirinya mengalami sesak nafas, seluruh tubuhnya juga dingin, tensinya saat itu juga sangat rendah yakni 60/40. Akibat kondisinya, ia harus menjalani perawatan di High Care Unit (HCU). Scroll lebih lanjut ya.

Saat menjalani perawatan di HCU, suami dari Putri Marino ini juga sempat mendapatkan alat bantu seperti alat pacu jantung. Menyusul detak jantung atau heart rate-nya yang di bawah normal.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Sempat mengalami sesak nafas, hingga tak bisa sadarkan diri. Chicco mengaku saat itu sudah seperti berada di ambang kematian. Bahkan dokter juga menyebut orang dengan kondisi seperti Chicco Jerikho saat itu sulit bertahan.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Begitu gue sembuh gue udah keluar dari ruang HCU dokter bilang beberapa yang ngalamin kejadian seperti ini sebenarnya ya beruntunglah survive dikasih kesempatan. Padahal kondisinya yang udah buruk kondisi gue saat itu,"kata dia dikutip dari tayangan YouTube Daniel Mananta.

Chicco Jerikho mengungkap saat itu dirinya memang merasakan seperti sudah ajalnya untuk pergi. Dia bahkan sudah berbicara kepada keluarganya untuk menjaga putri semata wayangnya Surinala dan istrinya, Putri Marino.

Chicco Jerikho

Photo :
  • IG @chicco.jerikho

"Itu antara sadar enggak sadar, katanya gue udah ngomong yang enggak-enggak. Tolong jagain Suri ya, jangan bilang Putri ya, Putri lagi syuting kasian dia nanti kepikiran. gue udah pamit, gue kayaknya udah enggak kuat, udah mau pulang," ujarnya.

Namun demikian ternyata dirinya diberikan kesempatan kedua lagi oleh Sang Pencipta. Dia yakin bahwa ada maksud yang Tuhan ingin dilakukannya lebih baik lagi.

"Belum waktunya gue harus tugas gue di sini belum selesai. gue yakin ada sesuatu, gue dikasih kesemptan kedua dari yang nyipatain gue pastinya dari yang kasih nafas. pasti ada sesuatu yang dia mau untuk gue ceritai," kata dia.

Harus berhadapan dengan maut kala itu, juga semakin mendewasakan Chicco Jerikho. Dia mengungkap bahwa semenjak insiden itu dirinya jauh lebih dekat dengan Tuhan.

"Gue ngerasa kayak gue enggak sok-sok spiritual gue ngerasa jadi lebih deket. gue lebih menomor satukan Tuhan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya