Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya

Chicco Jerikho
Sumber :
  • IG @chicco.jerikho

VIVA Showbiz –Chicco Jerikho belum lama ini mengungkap tentang kondisi kesehatannya yang sempat menurun. Chicco yang sempat mendapat perawatan di High Care Unit (HCU) beberapa waktu lalu didiagnosis dengan penyakit sepsis atau peradangan ekstrem yang dapat mengancam nyawa.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Dokter bilang sepsis. Infeksi dan itu sangat berbahaya," kata Chicco Jerikho dikutip dari tayangan YouTube Daniel Mananta. Scroll lebih lanjut ya.

Diungkap Chicco, pihak dokter juga mengungkap bahwa orang yang didiagnosis dengan sepsis memiliki survival rate rendah. Namun keajaiban terjadi pada dirinya yang mana bisa survive meski saat itu kondisinya cukup mengkhawatirkan.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Begitu gue sembuh gue udah keluar dari ruang HCU dokter bilang beberapa yang ngalamin kejadian seperti ini sebenarnya ya beruntunglah survive dikasih kesempatan. Padahal kondisinya yang udah buruk kondisi gue saat itu," kata Chicco.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Diungkap suami dari Putri Marino ini sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Dia sempat berbicara yang aneh-aneh kepada orang-orang di sekitarnya. Bahkan menurut penuturan orang di sekitarnya, Chicco Jerikho sudah merasa akan meninggal dunia.

"Pada saat gue sesek gue udah ngawang-ngawang, udah dingin di rumah. Ngeliat orang udah gelap, udah ditampar-tampar. pas dibilang inget Suri gue melek lagi. Dibawa lah ke rumah sakit, itu antara sadar enggak sadar, katanya gue udah ngomong yang enggak-enggak. Tolong jagain Suri ya, jangan bilang Putri ya, Putri lagi syuting kasian dia nanti kepikiran. gue udah pamit, gue kayaknya udah enggak kuat, udah mau pulang," ujar Chicco Jerikho.

Chicco Jerikho

Photo :
  • IG @chicco.jerikho

Lawan main Rio Dewanto dalam film Filosofi Kopi ini juga sudah berfikir macam-macam. Bagaimana dirinya tidak bisa lagi bertemu dengan anak, istri dan kedua orang tuanya. Saat itu juga dia merasa antara hidup dan mati.

"Gue udah merasa seperti itu (mau meninggal). Gue udah ngerasa oh udah ya gimana ya gitu. anak gue gimana ya, gue ngerasa kayak enggak bakal lagi ketemu mereka. ga bisa ketemu sama orang tua gue, gak ketemu sama orang tua gue, gue ngerasa kayak oh gini ya rasanya ya," ujarnya. 

Diakui Chicco Jerikho pasca insiden itu, dirinya mengaku jauh lebih dekat dengan Sang Pencipta. 

"Gue kayak ngerasa dikasih kesempatan kedua. (Gue merasa) belum waktunya gue harus tugas gue di sini belum selesai. Gue yakin ada sesuatu, gue dikasih kesemptan kedua dari yang nyipatain gue pastinya dari yang kasih nafas. Pasti ada sesuatu yang dia mau untuk gue ceritai, dan gue ngerasa kayak gue enggak sok-sok spiritual gue ngerasa jadi lebih deket. Gue lebih menomor satukan Tuhan," kata Chicco Jerikho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya