Kiat Titi Sjuman Tetap Langsing

Titi Sjuman
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Profesinya sebagai seniman, drummer, dan ibu sangat membutuhkan stamina kuat. Itu membuat Titi Sjuman selalu meluangkan waktu olahraga di tengah kesibukannya.

"Salah satu yang saya suka sepedaan, terus rutin berenang, basket, sama senam ritmik. Ya olahraga yang gampang-gampang aja," ucapnya saat ditemui di FX, Senayan, Minggu, 12 Februari 2012.

Titi biasanya memanfaatkan suasana car free day di akhir pekan untuk mengayuh sepeda. Yang pasti, ia berusaha menyempatkan minimal seminggu sekali atau sebulan dua kali untuk olah tubuh. "Kalau lagi nggak sibuk bisa seminggu dua kali," ujarnya.

Selain olahraga, Titi juga rutin berkonsultasi dengan dokter ahli gizi untuk menjaga tubuhnya tetap langsing. Ia juga rajin memperhatikan ukuran pakaian sebagai metode kontrol lemak. "Kalo pakaian udah sempit berarti udah kegendutan."

Titi juga melakukan diet mengurangi makanan yang berminyak dan gula. "Saya jarang ngemil, tapi makan harus teratur. Makan makanan sehat dengan porsi sayuran lebih banyak, terus pake ikan. Saya nggak terlalu sering makan daging," ujar istri Aksan Sjuman ini.

Kunci tetap sehat dan cantik adalah dengan menjala pola makan, olahraga teratur, dan mengimbanginya dengan konsumsi air putih yang cukup. (adi)