'Safe House' Geser 'The Vow' di Box Office

Film 'Safe House'
Sumber :
  • empirecinema

VIVAnews - Film 'Safe House' berhasil mengambil alih posisi puncak box office dari juara pekan lalu, 'The Vow'. Film yang dibintangi Denzel Washington dan Ryan Reynolds itu juga dibayangi dua film yang baru saja dirilis, 'Ghost Rider: Spirit of Vengeance' dan 'This Means War'.

'Safe House' mampu meraup pendapatan US$24 juta atau sekitar Rp216,7 miliar di minggu kedua pemutarannya. Film besutan Daniel Espinosa itu telah mengumpulkan pendapatan total US$78,3 juta atau sekitar Rp707,1 miliar.

Kisah romantis dalam film 'The Vow' harus puas berada di posisi kedua dengan pendapatan US$25,5 juta atau Rp230,2 miliar. Film yang dibintangi Channing Tatum dan Rachel McAdams itu berhasil mengumpulkan pendapatan total US$85,5 juta atau sekitar Rp772,1 miliar sejak dirilis pada 10 Februari lalu.

Peringkat ketiga diduduki oleh sekuel 'Ghost Rider' yang dibintangi oleh Nicolas Cage dengan pendapatan US$22 juta atau sekitar Rp198,6 miliar. Cukup mengecewakan, mengingat debut film ini di tahun 2007 berhasil meraup US$45,4 juta.

'Journey 2: The Mysterious Island' berada di peringkat empat box office, dengan pendapatan US$20 juta atau sekitar Rp180,6 miliar. Sementara peringkat kelima ditempati oleh film komedi dewasa 'This Means War' dengan penghasilan sebesar US$17,5 juta atau sekitar Rp158 miliar.

Seperti dilansir dari laman Aceshowbiz, film 'Star Wars: Episode I - The Phantom Menace' (3D) menduduki peringkat keenam dengan pendapatan US$7,8 juta atau sekitar Rp70,4 miliar. Posisi ketujuh dan kedelapan diduduki oleh 'Chronicle' dengan pendapatan US$7,5 juta dan 'The Woman in Black' yang meraup US$6,6 juta.

Sementara itu pendatang baru yang berhasil masuk dalam sepuluh besar box office adalah 'The Secret World of Arrietty' yang meraup US$6,4 juta  atau Rp57,7 miliar dan menempati peringkat sembilan.

Posisi kesepuluh ditempati oleh film 'The Grey' yang dibintangi oleh Liam Neeson. Film ini berhasil mengantongi US$3 juta atau sekitar Rp27 miliar. (eh)