Wanita Hong Kong Kini Pinjam Uang dengan Gadaikan Tas Mewah

Tas mewah
Sumber :
  • Reuters

VIVAlife - Tas-tas mewah karya desainer ternama dianggap sebagai salah satu investasi dengan nilai tinggi. Berangkat dari hal tersebut, sebuah rumah gadai di Hong Kong menawarkan pinjaman uang dengan tas mewah milik pelanggan sebagai jaminan.

Seperti dilansir laman Daily Mail, para pelanggan diizinkan meminjam uang 80 persen dari nilai tas mereka. Para pelanggan ini diharapkan membayar kembali pinjaman dalam kurun waktu empat bulan dengan bunga tambahan sebesar empat persen setiap bulannya.

Setelah pinjaman tersebut dibayar lunas, rumah gadai akan mengembalikan tas-tas mewah kepada sang pemilik. Situs web Wall Street Journal mengungkapkan, salah satu perusahaan yang mengusung skema ini yakni Yes Lady Finance Co., akan menyetujui permintaan pinjaman dalam waktu satu setengah jam, asalkan tas tersebut bermerek Gucci, Chanel, Hermès, atau Louis Vuitton.

Untuk pemilik tas edisi khusus atau versi vintage dari empat merek tersebut bahkan bisa memperoleh pinjaman yang lebih besar. Uniknya, pelanggan yang memanfaatkan skema ini tak hanya wanita. Satu dari lima pelanggan diketahui berjenis kelamin pria. Meski permintaan pinjaman bisa disetujui dalam waktu singkat, seluruh tas diperiksa keasliannya dengan ketat. (eh)