Sebelum 20 Mei, PDIP Putuskan Koalisi

Sumber :

VIVAnews - Penghitungan suara di Pusat Tabulasi Nasional Komisi Pemilihan Umum akan berakhir pada 9 Mei 2009. Maka itu, PDI Perjuangan semakin mempercepat gerilya politik untuk menentukan koalisi.

"Secepatnya. Karena tanggal 20 Mei, capres (calon presiden) sudah harus didaftarkan," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Effendi Simbolon, sebelum kedatangan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, di kediaman pribadi Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 April 2009.

Pemilu Legislatif sudah digelar. Gerilya partai politik semakin gencar dilakukan. Rencana koalisi permanen partai politik peserta Pemilu tak lama lagi akan terbentuk. Yang pasti, komunikasi politik yang dilakukan kali ini sudah terjadi antar-institusi partai, bukan orang per orang.

Malam ini, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri masih menerima kedatangan Wiranto. Rencananya besok, Megawati akan makan siang bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Besok sore, Megawati juga akan bertemu dengan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, Surya Paloh. Tidak hanya Surya Paloh. Pada Minggu (12/4) Megawati akan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. "Pertemuan dengan JK sendiri akan dilakukan besok lusa (Minggu)," jelas Effendi.