Mukernas PPP Kubu Romi Dijaga Ketat

M Romahurmuziy (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Di tengah wacana damai (islah), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Romahurmuziy tetap menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), Rabu 23 April 2014 di Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat. Mukernas ini dijaga ketat petugas keamanan.

Mukernas ini digelar di tengah konflik internal yang melanda salah satu partai tertua di Indonesia itu. Konflik dipicu oleh kehadiran Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di kampanye Partai Gerindra, 23 Maret lalu. Kubu Romahurmuziy atau yang biasa disapa Romi menilai, manuver Suryadharma itu menjatuhkan martabat PPP dan menggembosi suara partai.

Salah satu organisasi sayap PPP yang akan menjaga mukernas kubu Romi itu adalah Angkatan Muda Kabah (AMK). Ketua AMK Jawa Barat Joy Pendhita mengatakan, petugas akan menjaga tiga titik, yaitu pintu utama hotel, tempat parkiran mobil, dan di sekitar ruangan mukernas. Total petugas keamanan yang menjaga mukernas ini sekitar 400 orang.

"Sebanyak 80 persen anggota AMK dari Kabupaten Bogor. Sisanya dari organisasi sayap PPP lainnya," jelas Joy kepada wartawan. Selain kekuatan PPP, sebanyak 200 polisi juga ikut menjaga mukernas.

Joy menambahkan, petugas akan mensterilkan tiga titik utama tadi untuk mencegah orang tak berkepentingan masuk ruang mukernas.

Sementara itu, Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Sonny Mulvianto Utomo, mengatakan, polisi akan fokus menjaga beberapa titik, seperti pintu depan, pintu masuk, dan di dalam hotel.

"Untuk jalur lalu lintas, kami juga kerahkan jajaran Satlantas untuk mengamankan jalur Puncak," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kubu Namun, proses islah ini masih berlangsung hingga kini.