Bahlil Ungkap Miliader Sukanto Tanoto Disiapkan Lahan Untuk Investasi di IKN

Sukanto Tanoto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengurusi permintaan lahan dari pengusaha Sukanto Tanoto, yang dikabarkan bakal berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Hal ini ditegaskan Bahlil, saat memastikan bahwa progres investasi di IKN sama sekali tidak mandek dan masih berlangsung secara progresif.

"Untuk Sukanto Tanoto, sekarang saya sedang tangani untuk permintaan lahannya," kata Bahlil dalam konferensi pers Realisasi Investasi Kuartal I-2024, Senin, 29 April 2024.

Hyundai Siap Sediakan Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi Indonesia

Orang Kaya Versi Forbes 2012 Sukanto Tanoto

Photo :
  • forbes.com

Dia mengatakan, saat ini upaya penyiapan lahan untuk mengakomodir investasi Sukanto Tanoto di IKN itu, juga telah dikomunikasikan pihak Kementerian Investasi/BKPM kepada pihak Otorita IKN (OIKN).

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

"Jadi nanti kami akan persiapkan lahannya terlebih dahulu. Tapi pengajuannya sudah mereka komunikasikan sama saya maupun sama pihak OIKN," ujar Bahlil.

Bahkan, Bahlil mengaku jika dirinya bersama Kepala OIKN, Bambang Susantono, juga sudah dipanggil oleh Presiden Jokowi guna membahas hal tersebut.

Sukanto Tanoto dikabarkan membeli properti mewah

Photo :
  • Forbes

Karenanya, Bahlil pun mengatakan bahwa setidaknya rencana realisasi investasi Sukanto Tanoto di IKN saat ini sudah mulai terlihat kebenarannya. Ibaratnya, lanjut Bahlil, hilal dari rencana investasi Sukanto Tanoto di IKN itu pun sudah mulai terlihat.

"Kemarin saya dipanggil Pak Presiden sama kepala OIKN untuk membahas khusus tentang hal ini, dan Insya Allah ibarat orang mau puasa itu hilalnya sudah dekat, akan semakin baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya