Sudah 15 Kecelakaan di Tol Cikapali, Tiga Orang Meninggal

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id - Bagi pemudik yang akan menjajal ruas tol Cikopo-Palimanan, diminta untuk berhati-hati dan selalu waspda. Sejak dibuka Presiden Joko Widodo pada 13 Juni 2015, sudah terjadi 15 kali kejadian kecelakaan lalu lintas. Akibat kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia.

Kapolres Cirebon Kabupaten, AKBP Chiko Ardwiatto, mengatakan paling banyak penyebab kecelakaan di jalan tol sepajang 116,75 km itu karena pengemudi mengantuk.

"Hasil koordinasi kami, sudah 15 kali kejadian laka lantas, tiga orang meninggal dan luka ringan. Kebanyakan karena pengemudi mengantuk," kata Chiko Ardwiatto, Sabtu 20 Juni 2015.


Pengemudi yang akan melintasi diminta untuk selalu waspada karena jalan tol ini relatif lurus dan hanya memiliki sedikit belokan. Dengan kondisi jalan yang lurus, pengendara akan terpacu memecu kendaraan dalam kecepatan tinggi. 

"Harus waspada, khususnya saat melalui  jalanan yang menikung atau turunan dan tanjakan yang ada di beberapa titik," katanya.


Pada malam hari, kondisi di jalan tol ini akan lebih membahayakan karena penerangan jalan yang kurang. Polres Kabupaten Cirebon telah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk menambahkan ramblu lalulintas, khususnya rambu peringatan kecepatan.