Djarot Bakal 'Tinggalkan' Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dipastikan akan meninggalkan Jakarta selama beberapa hari dalam rangka mudik Hari Raya Idul Fitri 2015.

Djarot, panggilan akrabnya, mengaku baru akan berangkat bersama dengan keluarga pada Lebaran hari kedua, yakni tanggal 18 Juli 2015.

“Lebaran nanti saya mudik saat hari kedua ke Solo, itu rumah kakak saya semuanya kumpul di sana,” ujar Djarot.

Djarot menjelaskan, keputusannya mengunjungi Solo daripada langsung ke daerah asalnya di Blitar adalah karena seluruh keluarga besarnya berkumpul bersama di daerah yang khas dengan kuliner serabinya itu.

Kendati demikian, mantan Wali Kota Blitar tersebut mengaku, dia beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju ke Blitar, kota asalnya pada hari ketiga Idul Fitri.

Selanjutnya, perjalanan Djarot akan disambung menuju ke daerah Surabaya untuk bertemu dengan para sanak saudaranya. Politisi partai PDIP tersebut mengatakan, tidak ada suatu tradisi khas dari keluarganya dalam merayakan hari besar itu.

“Karena orangtua juga sudah tidak ada jadi kami biasanya kumpul semua saudara kandung saja. Kami 7 kakak beradik sama anak dan pasangan jadi ada sekitar 37 orang yang datang ke Solo, rumahnya kakak pertama, kalau saya anak keempat,” ujar Djarot.