Wagub Djarot Turun Tangan Bongkar Makam Fiktif

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membongkar makam fiktif.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, membongkar sendiri satu makam fiktif yang ditemukannya saat blusukan ke TPU Karet Pasar Baru Barat (KPBB), Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2016.

48 PNS DKI Jakarta Dicopot, Terlibat Kasus Makam Fiktif

Makam itu terlihat tidak terawat, dengan gundukan tanah yang hampir rata. Di makam itu terdapat batu nisan dengan nama Soegiri bin Ciptoredjo. Namun setelah diperiksa, nama itu tidak terdata di catatan TPU KPBB. Djarot pun membongkar sendiri makam itu.

"Kami harus segera bongkar makam fiktif ini. Dengan begitu, tidak ada yang berani mengaku-aku makam ini. Harusnya kan bisa digunakan bagi orang yang membutuhkannya," kata Djarot.

Masjid SMA Senilai Rp3,6 Miliar Diresmikan Wagub Djarot

Mantan Wali Kota Blitar itu secara total mendapati sembilan makam fiktif di TPU KPBB. Dia pun meminta kepada petugas pemakaman untuk membongkar delapan makam fiktif lainnya.

"Ini kan baru satu yang kami bongkar hari ini. Saya minta yang delapan lagi segera dibongkar ya. Semuanya total ada sembilan makam fiktif di sini," jelasnya.

Wagub Djarot Bicara Soal Jadi Wakil Sandiaga Uno

Di samping itu, dia juga meminta pihak TPU untuk mendata ulang makam di kompleks tersebut dan menghubungi ahli waris dari makam yang diduga bohongan.

Hal itu untuk mengetahui, apakah makam fiktif itu benar sengaja dipesan serta mencari oknum yang memperjualbelikan makam tersebut. (ase)

Wagub Djarot

Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI

Sampai saat ini PDIP belum memutuskan siapa calon gubernurnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016