Cerita Artis Taiwan Melahirkan Anak Pengusaha Keturunan RI

Vivian Hsu dan suami saat menikah di Bali
Sumber :
  • Meettheshep

VIVA.co.id - Wajah bahagia dipamerkan saat memeluk putra pertamanya, yang lahir pada Kamis, 13 Agustus 2015. Bayi laki-laki itu adalah buah cintanya dari pernikahannya dengan Sean Lee, pengusaha Singapura, . 

Tak mudah bagi aktris dan penyanyi ini untuk menjaga kehamilan pertamanya. Vivian sempat dilarikan ke rumah sakit dan dirawat hampir satu bulan. Saat kehamilannya berusia tiga bulan, Vivian harus kembali dilarikan ke rumah sakit.

Vivian mengalami masalah dengan perutnya, yang membuatnya mual dan diare. Ia pun dilarang untuk beraktivitas. Selama hamil, Vivian hanya menghabiskan waktu di tempat tidur. 

Bintang asal Taiwan ini hanya keluar rumah saat pergi ke dokter untuk memeriksakan kehamilan dan kondisi kesehatannya. Itu pun Vivian harus menggunakan kursi roda. 

Baca juga:

Selama menghabiskan waktu sambil menunggu kelahiran putranya, Vivian eksis di sosial media. Bintang Love Strom ini selalu berbagi cerita seputar kehamilan di Facebook pribadinya. "Saya melakukan semua ini demi menjaga kandungan," ungkapnya. 

Ia mengaku sedih melihat kondisinya yang sulit beraktivitas. "Saya juga ingin seperti ibu-ibu yang lainnya, pergi ke toko peralatan bayi dan memiliki pengalaman yang baik untuk menjadi ibu pertama kalinya," ujarnya lagi.

Vivian memang harus berjuang keras untuk menjaga  kehamilannya hingga melahirkan. Ia harus menerima 200 suntikan dan minum 13 butil pil per hari.

"Tak ada satu pun hari yang kulewati tanpa minum obat, disuntik, dan banyak lagi," ujarnya. Hal itu terkadang membuatnya putus asa dan kehilangan rasa percaya diri.  "Tetapi, aku terhibur dan senang karena banyak mendapat dukungan," ujarnya. 

Vivian pun harus melahirkan bayinya secara lebih cepat. Vivian melahirkan putranya saat kandungannya berusia 32 minggu dengan operasi caesar. 

Bayi tersebut telah lahir. Vivian dan Sean Lee sangat bahagia. Bayi itu diberi nama Dalton Lee. "Namanya dimulai dari huruf D, karena dua kakaknya (anak Sean Lee dari pernikahan sebelumnya memiliki nama yang diawali dengan huruf C dan E. 

Walau sudah melahirkan, perjuangan Vivian belum berakhir. Mantan kekasih Vanness Wu ini masih harus tinggal di rumah sakit. Vivian harus menjalani fisioterapi, untuk atrofi otot (penurunan massa otot), karena terlalu lama menghabiskan waktu di ranjang selama hamil.

Selain itu, Vivian juga masih harus menjalani observasi setelah melahirkan, lantaran ia masih sering merasa nyeri karena operasi. Tetapi, Vivian bersikukuh tetap memberikan ASI (air susu ibu) pada bayinya selama enam bulan. "Ini adalah gizi alami untuk bayiku," ujarnya.

Sumber: Toggle