Pelindung Layar Ponsel Antibakteri, Seberapa Aman?

Pelindung layar gadget di Indocomtech 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Para pengguna gawai (gadget) kadang pernah mengalami perangkat mobile mereka terjatuh. Alhasil, gawai pun pecah dan kotor. Makanya tak heran jika ada beberapa perusahaan yang menyediakan fitur pelindung gawai.

Salah satu yang menyediakan fitur pelindung itu adalah Indoscreen. Saat VIVA.co.id menelusuri stan di Indocomtech 2015, stand Indoscreen menyediakan fitur antigores dengan penawaran tahan benturan keras serta antibakteri. Dua penawaran pelindung gawai itu pun menarik perhatian.

Novia, seorang sales promotion girl di stan Indoscreen menjelaskan, antigores buatan Jepang itu tersedia dengan tiga merek, yaitu Hybrid Film, Eyecare Technology, dan Premium Grade. Tapi, ketiga merek itu sama-sama punya fungsi tahan benturan keras dan antibakteri.

Fitur tahan benturan keras, yaitu antiscatch hingga 9 Hard, dengan bahan yang terbuat dari plastik dan kaca. "Lebih aman, serbukan kaca tidak membahayakan," kata Novia, pada Rabu 28 Oktober 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Lalu, bahan antibakteri, dilapisi dengan fluorine coating technology. Pengguna gawai terlindung dari bakteri E. Coli.

"Ada antibakteri Coli, tahannya, tergantung pemakaian. Kalau jorok paling lama sebulan," ujar Novia.

Sementara itu, kelebihan antigores itu, Novia mengatakan, dilengkapi dengan garansi satu kali dan tanpa batas waktu.

Untuk harga, bervariasi pada setiap merek, namun tersedia untuk setiap tipe handphone. Hybrid Film dengan harga Rp170-264 ribu, Eyecare Technology Rp170-450 ribu, dan Premium Grade dihargai Rp110-275 ribu.

Pameran Indocomtech 2015 telah dibuka Rabu 28 Oktober 2015 dan berlangsung hingga 1 November di Jakarta Convention Center, Jakarta.