Cara Manfaatkan Tomat untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Tomat.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Bekas jerawat yang muncul di wajah, leher, dada atau bahu memang membandel dan sulit untuk dihilangkan. Bahkan, meski Anda sudah mengaplikasikan banyak krim atau melakukan berbagai macam perawatan untuk memudarkan.  

Anda sebenarnya bisa menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Sebab, tomat dikenal dapat menyehatkan dan mencerahkan warna kulit, termasuk menghilangkan bekas jerawat karena zat likopen yang dikandungnya.

Berikut ini penggunaan tomat dengan mencampurkan dengan bahan lain untuk menghilangkan bekas jerawat, seperti dilansir dari Boldsky:

Tomat dan Pepaya


Campuran tomat dan pepaya, selain dapat menyingkirkan bekas jerawat, juga dapat mencerahkan warna kulit. Caranya, hancurkan sepotong pepaya dan campur dengan jus tomat. Kemudian terapkan ke seluruh wajah, terutama pada daerah rawan jerawat. Setelah itu bilas dengan bersih.

Tomat dan Madu


Madu sangat bermanfaat untuk kulit. Campuran tomat dengan madu yang diolah sebagai masker sangat efektif untuk menyingkirkan bekas jerawat. Gunakan masker ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang diharapkan.

Tomat dan Jeruk


Campuran jus tomat dan jeruk membantu mengurangi pigmentasi dan meningkatkan tekstur warna kulit. Campurkan jus tomat dengan jus jeruk, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas.

Tomat dan Mentimum


Kombinasi antara tomat dan mentimun sebagai masker wajah memiliki efek positif bagi kulit. Masker ini dapat mengurangi noda bekas jerawat dan membuat kulit bersinar. Campur jus tomat dan jus mentimun, dengan porsi yang sama, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas.

Tomat dan Lemon

Campur jus tomat dan lemon dengan perbandingan yang sama. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas. Campuran ini dapat mencerahkan warna kulit, meremajakan dan membuatnya tampak lebih cerah dengan mengurangi tanda-tanda penuaan dan bekas jerawat.

(mus)