Cantik dalam 7 Hari dengan Anggur Merah

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mempercantik kulit dan tubuh. Salah satunya, dengan memanfaatkan buah anggur merah.

Anggur merah dapat membuat kulit Anda bercahaya, terlihat awet muda, dan menarik dalam hitungan hari.

Ini dikarenakan anggur merah kaya dengan antioksidan, seperti resveratrol, yang membantu dalam pembentukan sel-sel kulit baru, perbaikan sel kulit dan menyembuhkan kerusakan kulit.

Bintik-bintik pada kulit juga bisa memudar jika Anda menerapkan anggur merah pada kulit. Ini akan memperbaiki kondisi dan warna kulit Anda.

Asam buah yang hadir dalam anggur merah juga dapat  meningkatkan aliran darah ke kulit. Ini akan meningkatkan pasokan oksigen dan nutrisi lainnya ke kulit Anda, sehingga memberikan cahaya pada kulit.

Dilansir Boldsky, antioksidan yang hadir dalam anggur merah juga menunda proses penuaan kulit seperti hilangnya keriput, garis-garis halus, dan bintik-bintik yang disebabkan usia. Anda dapat menggunakan anggur merah di wajah dalam berbagai cara seperti untuk pijat wajah, masker wajah, menggunakannya dengan es batu, dan lainnya.

Berikut adalah bagaimana cara memanfaatkan anggur merah untuk membuat kulit sehat hanya dalam tujuh hari.

Masker wajah

Campurkan 1 putih telur, 4 sendok makan anggur merah, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk gula tebu. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher dengan lembut dan pijat. Biarkan selama sekitar 10 menit pada wajah Anda dan kemudian cuci dengan air hangat.

Facial anggur merah

Cuci wajah Anda dan gosok selama 5 menit untuk menghilangkan kotoran yang terperangkap dalam pori-pori kulit. Uap wajah Anda selama 5 menit untuk membuka pori-pori. Campurkan 3 sendok makan anggur merah dengan 1 sendok teh minyak jojoba atau minyak esensial lain pilihan Anda. Pijat campuran ini pada wajah dan leher selama 15 menit.

Es anggur merah

Taruh beberapa anggur merah di cetakan es dan bekukan itu agar menjadi es batu. Gosok es batu pada kulit yang telah dibersihkan selama 5 menit untuk mendapatkan cahaya merah muda di wajah Anda.

Masker

Campurkan empat sendok makan anggur merah dan 2 sendok makan gel lidah buaya untuk membuat masker wajah. Oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit untuk mendapatkan kulit yang segar dan tampak lebih muda.

Toner

Campur empat sendok teh anggur merah dan dua sendok makan air mawar. Rendam bola kapas dalam anggur merah dan bersihkan wajah Anda dengan itu. Simpan campuran ini dalam botol kecil dan gunakan setiap pagi selama tujuh hari.