Uber Family, Fitur Baru Berbagi Ongkos Taksi

Fitur Uber Family
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/Uber

VIVA.co.id – Penyedia layanan transportasi umum berbasis online, Uber hadir dengan fitur barunya, Uber Family. Fitur ini dimaksudkan agar mempermudah konsumen dalam proses pembayaran tarif ongkos Uber. Sebab, dengan fitur Uber Family, seseorang boleh membayarkan tarif ongkos keluarga atau rekan mereka dengan kartu kreditnya.
 
“Salah satu fitur penumpang telah sering diminta adalah cara mudah untuk membayar keluarga dan teman-teman. Itu sebabnya kami sangat gembira untuk mengumumkan ‘Uber Family’. Fitur baru kami yang diluncurkan di Atlanta, Dallas, dan Phoenix,” kata Uber seperti dilansir Dailymail, Jumat 18 Maret 2016.
 
Nah, cara memakainya, pengguna utama dengan akunnya yang sama dengan sebelumnya, memilih fitur Uber Family. Lalu di sana dipilih maksimal sepuluh keluarga atau rekan mereka yang menjadi tanggungannya untuk tagihan. Pemilihan bisa berdasarkan kontak telepon yang terdaftar di handphone pengguna, yang tentunya terdaftar sebagai pengguna Uber.
 
Setelah mendaftarkan sepuluh orang itu, maka mereka bisa menggunakan aplikasi untuk pemesanan seperti biasa dan tagihan akan diminta pada pengguna utama Uber Family.
 
Menurut informasi, fitur layanan cara pembayaran tagihan terbaru ini akan diluncurkan dalam pekan ini.
 
Gagasan fitur ‘Uber Family’ muncul saat seorang penumpang yang masih remaja atau di bawah umur yang menjadi tanggungan keluarga harus membayar secara mandiri dengan menggunakan kartu. Makanya, agar mudah, maka dirilis fitur baru tersebut. Selain itu, fitur itu juga akan memudahkan para bos yang menanggung akomodasi karyawannya saat mereka disuruh lembur dan sebagainya.