10 Bikini Terunik di Dunia

Baju renang muslimah Burkini
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bikini atau pakaian renang wanita biasa dikenakan saat di pantai atau kolam renang. Sesuai perkembangan zaman, fesyen ini juga terus berkembang dengan beragam model dan motif.

Saat mengenakan fesyen ini, wanita juga ingin tetap terlihat cantik, seksi untuk mendapat perhatian, sehingga mereka memilih model atau motif yang menarik dan modis. Namun, bikini dengan model unik juga memiliki kemampuan menarik perhatian.

Dan berikut ini, beberapa bikini terunik di dunia, seperti dilansir dari Oddee.

Burkini (burqa dan bikini)

Pakaian renang burkini ini memiliki model menutupi kulit, hanya bagian pergelangan kaki dan tangan ke bawah serta wajah yang tidak tertutup. Burkini diciptakan untuk muslimah yang ingin menutup aurtanya saat berenang atau di pantai. Pakaian renang model ini bisa membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

Bikini dari berlian

Modelnya sangat minimalis, namun sangat cantik. Bahan pembuatan bikini ini adalah berlian, tidak ada kain yang digunakan. Dibuat oleh Susan Rosen berkolaborasi dengan Steinmetz Diamonds, bikini ini merupakan salah satu yang termahal di dunia, dengan harga mencapai Rp392 miliar. Itu karena terdiri dari berlian D flawless 150 karat, termasuk berlian D Flawless Pear Shape 51 karat, D Flawless Emerald Cut 30 karat sepasang 15 karat D Rounds Flawless 15 karat dan sepasang D Flawless Pear Shapes 8 karat, yang dirangkai dengan platinum.

Dissolvable bikini

Sebuah perusahaan di Jerman berhasil menciptakan bikini, yang jika terkena air atau jika dipakai berenang maka bikini warna hitam two piece yang seksi ini akan menghilang.

Bikini terbuat dari bahan yang dapat mencair setelah beberapa detik dipakai di dalam air, sehingga akan membuat pemakainya telanjang dan malu. Item ini dipasarkan sebagai bentuk balas dendam seorang pria yang dicampakkan.

Bacon bikini

Bikini ini mempunyai model yang cukup unik, yakni terdiri dari irisan daging merah. Bagi pria, bikini ini adalah yang terbaik untuk wanita.

Pacman bikini

Bikini ini sepertinya lahir dari ide sebuah game dengan judul sama, Pacman. Salah satu keunikan bikini ini adalah memiliki beberapa bagian penting yang tersembunyi, salah satunya adalah hantu yang bersembunyi di bagian bawah. Bikini jenis ini cocok buat Anda penggemar game.

Bikini dengan UV meter

Bagi Anda yang mulai berpikir tentang liburan musim panas maka bikini ini sangat cocok untuk Anda. Ini merupakan bikini cerdas pertama di dunia yang memiliki UV meter atau pengukur sinar matahari yang ditempelkan di kain bagian pinggang.

Alat ini memiliki tenaga baterai yang bisa bertahan sampai dua tahun, yang dapat menampilkan intensitas UV dari skala 0-20. Bikini yang tahan air ini berharga Rp2 juta.
 
Bikini bertenaga solar

Anda yang menyukai ide menggunakan energi matahari untuk daya elektronik, bikini ini mungkin cocok buat Anda. Sebuah konsep baru yang dapat membantu Anda terlihat seksi dan bisa membuat terlihat lebih keren berada di pantai.

Bikini ini dirancang oleh Andrew Schneider dan memiliki koneksi USB yang memberikan suasana baru dan menyenangkan dengan tenaga surya. Bikini ini bisa membuat Anda tetap segar meski tidak berada di dalam air, dan bisa digunakan untuk mengisi baterai handphone dan tentunya ramah lingkungan.

Led bikini

Meski sejauh ini belum diketahui pasti kegunaan dan fungsi Led pada bikini ini. Namun menurut beberapa info, kegunaannya adalah untuk memudahkan pelacakan keberadaan si pemakai sekalipun berada dalam air.

Bikini selada

Organisasi Perlindungan Binatang (PETA) membuat bikini seksi untuk vegetarian, yakni bikini selada. Dalam kampanye Lettuce Lady oleh PETA, para vegetarian dan pendukung PETA membiarkan diri mereka dihiasi dengan daun selada.   

Eyelet-trim bikini

Jika Anda adalah tipe wanita yang menyukai keindahan, mungkin bikini bisa menjadi pilihan. Bikini yang dirancang oleh Alessandra Vicedomini dari Italia itu akan membuat Anda terlihat begitu eksotis. Untuk harganya, bikini mewah dan seksi dengan dominasi warna merah muda dan putih ini sekitar Rp8,3 juta.