PLN Buka Rekrutmen untuk 5558 Pegawai Baru

Pendaftaran pegawai PLN.
Sumber :
  • Dok. PLN

VIVA.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka rekrutmen umum untuk lulusan pendidikan tingkat S2, S1, D-IV dan D-III untuk jurusan teknis maupun non teknis. Lowongan kerja yang disediakan PLN mencapai lebih dari 5.000 posisi.

Ada 18 jurusan yang akan dibuka, di antaranya 11 jurusan untuk jenjang S2, tiga jurusan untuk jenjang S1 dan D-IV serta empat jurusan untuk jenjang D-III.

Senior Manager Public Relationship PLN, Agung Murdifi, mengungkapkan tahun ini PLN berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yaitu 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya.

"Selama 2016, PLN telah mengangkat sedikitnya tiga ribu pegawai baru dari jenjang SMA/SMK hingga S2. Rekrutmen dilakukan secara bertahap dan saat ini sudah mencapai 72 persen dari target tahun ini. Dan pada Desember 2016, rekrutmen pegawai ini diharapkan sudah mencapai 101 persen," kata Agung dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 18 Agustus 2016.

Di samping itu, untuk menghadapi kebutuhan listrik di masa depan, PLN ditugaskan untuk menyelesaikan pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt pada 2019. Sehingga PLN membutuhkan banyak bibit unggul untuk bersama-sama PLN menerangi nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik.

Lanjut Agung, rekrutmen tersebut dilakukan melalui acara Polban Careee Expo yang akan dilaksanakan di Pendopo Agung Politeknik Negeri Bandung pada 19-21 Agustus 2016. Rekrutmen ini terbuka dan dapat diikuti oleh pencari kerja dari kampus mana pun.

(ren)