Grab Luncurkan Program Loyalitas untuk Pelanggan

Logo Grab
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Penyedia solusi layanan transportasi, Grab mengumumkan program loyalitas untuk pelanggan setianya. Grab mengenalkan peluncuran versi beta dari GrabRewards. 

Dikutip dari laman Paultan, Rabu 14 Desember 2016, Grab menjelaskan, semua pengguna reguler GrabBike, GrabCar, GrabShare dan GrabTaxi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam, yang memakai pembayaran tunai maupun GrabPay akan mendapatkan poin dari program penghargaan tersebut. 

Bentuk penghargaan Grab ke pelanggan setia di antaranya diskon sampai gratis menggunakan layanan, termasuk juga mendapatkan penawaran khusus untuk perjalanan dari dan ke bandara. 

GrabRewards terdiri dari empat tingkat loyalitas pelanggan, yaitu Platinum, Gold, Silver dan Member. 

Untuk menentukan kategori loyalitas pelanggan, Grab akan mengukur loyalitas mulai dari enam bulan belakangan dalam menggunakan layanan Grab. Kemudian jumlah poin loyalitas dikalkulasikan dari jenis kendaraan dan layanan, jarak yang dipakai dalam layanan dan total pembayaran yang dilakukan pelanggan.

Untuk kategori pelanggan Platinum, yakni pelanggan yang memenuhi syarat alokasi prioritas dan diberikan preferensi untuk pemesanan perjalanan mereka. Selain itu, pelanggan Platinum akan mendapatkan layanan nomor hotline khusus untuk memberikan bantuan kepada kategori pelanggan jenis ini. Hotline bisa diakses dalam aplikasi dan akan tersedia dalam beberapa pekan ke depan. 

Pelanggan juga bisa menukarkan poin yang didapat ke dalam katalog program di dalam aplikasi Grab. Di Malaysia, misalnya, pelanggan bisa menukarkan poin untuk mendapatkan penawaran dari Agoda, Uniqlo, Reebonz dan lainnya. 

Grab menyebutkan program loyalitas ini  tersedia pekan ini untuk beberapa pengguna terpilih di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.