Genjot Layanan Digital, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo

Direktur Konsumer BRI Handayani.
Sumber :
  • M Yudha Prastya/VIVA.co.id

VIVA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, meluncurkan produk digital banking terbaru bernama aplikasi BRI Mobile atau BRImo. Produk ini dirilis dalam upaya memberikan kemudahan dan keamanan layanan transaksi perbankan yang dilakukan nasabah. 

Direktur Konsumer BRI, Handayani menjelaskan, aplikasi BRImo yang berbasis data dengan user interface/user experience (Ul/UX) dan fitur-fitur terbaru ini, dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang.

"Di dalamnya, dilengkapi dengan pilihan sumber dana giro, tabungan, dan uang elektronik untuk setiap fitur-fiturnya," kata Handayani di kantornya, Jakarta, Rabu 27 Februari 2019.

Handayani menjelaskan, BRImo merupakan pengembangan terbaru dari aplikasi BRI Mobile yang telah ada sebelumnya, yang menggabungkan fungsi Mobile Banking, Internet Banking, dan uang elektronik (Tbank) ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang lebih lengkap dan menarik.

Dengan lebih dari 13 juta pengguna BRI Mobile dan jumlah transaksi mencapai 575 juta di sepanjang 2018, Handayani memastikan bahwa nantinya pengguna BRImo tidak perlu datang ke kantor cabang BRI dan hanya butuh proses login menggunakan user id dan password Internet Banking nasabah.

"Sementara, untuk non nasabah, dapat melakukan registrasi melalui aplikasi untuk mendapatkan user ID dan password, dengan sumber dana Tbank untuk dapat bertransaksi menggunakan BRImo," kata Handayani.

Mengenai apa saja keunggulan aplikasi BRImo dibanding aplikasi BRI Mobile sebelumnya, Handayani menjelaskan, aplikasi ini memberikan kemudahan dalam pembukaan rekening Tabungan BRI Britama Muda.

"Kemudian, pengguna bisa melakukan login aplikasi menggunakan finger print maupun face id recognition, serta akses info promo Bank BRI," ujarnya.

Diketahui, aplikasi terbaru dari Bank BRI ini bisa diunduh di PlayStore dengan kata kunci “BRImo”. Sedangkan di app store, aplikasi ini juga bisa diunduh dengan kata kunci "BRImo BRI".

Bersamaan dengan launching BRImo ini, BRI juga meluncurkan program undian "BRImo Super Seru" periode l, yang berlangsung dari tanggal 27 Februari sampai 31 Agustus 2019.

Program tersebut berlaku untuk semua nasabah BRI yang mengunduh aplikasi BRImo, melakukan transaksi finansial, dan membuka rekening Britama Muda melalui BRImo. (asp)