Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Direktur Utara BTN Haru Koesmahargyo.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – PT Bank Tabungan Persero Tbk (BTN), telah  menyelenggarakan undian berhadiah bagi para nasabahnya, sebanyak 391.869 nasabah ikut berpartisipasi guna mendapat berbagai hadiah utama.

Avrist Assurance Buka-bukaan Strategi Dongkrak Bisnis

Adapun undian hadiah tersebut sebagai bentuk program loyalty nasabah Batara Spekta pada periode 1 April 2021 hingga 31 Januari. Di mana melalui program ini berhasil menggaet antusiasme nasabah untuk memenangkan hadiah utama.

“Angka partisipasi nasabah BTN dalam program Batara Spekta tersebut melonjak 222 persen dibandingkan periode sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa nasabah makin setia menabung di BTN,” kata Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo dari keterangan, Senin 7 Maret 2022.

Soal Heboh Kasus Nasabah Vs BTN, Begini Kata Pengamat

Haru menuturkan, kesuksesan program Batara Spekta dalam menggaet nasabah tidak lepas dari peran nasabah eksisting. Yang senantiasa mengandalkan produk BTN untuk memenuhi kebutuhan finansial, seperti tabungan, transaksi, aplikasi mobile banking, dan sebagainya.

“Karena itu program Batara Spekta memberikan banyak apresiasi kepada nasabah,” jelasnya.

Bank Mandiri Himbau Nasabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Adapun dengan animo besar yang ditunjukkan nasabahnya, BTN berencana untuk menggelar kembali program Batara Spekta dengan fitur dan hadiah yang lebih menarik.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Direktur Distribution & Funding BTN, Jasmin menjelaskan, program tersebut yang pertama kali diluncurkan bulan September 2020 dan berhasil menggaet lebih dari 1 juta nasabah baru. Kemudian, meningkatkan saldo tabungan, terutama dari para nasabah yang telah melakukan registrasi untuk memperebutkan hadiah utama.

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koemahargyo.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

“Rata-rata nasabah meningkatkan saldonya untuk memperbesar peluang mereka meraih hadiah utama. Alhasil saldo dari nasabah yang teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen,” ujarnya.

Adapun pada 2022 ini, BTN menargetkan untuk Dana Pihak Ketiga tumbuh sebesar 9-11 persen. Dengan menggunakan sejumlah strategi selain program Batara Spekta, diantaranya pembukaan rekening tabungan bisnis dengan target ekosistem perdagangan, meningkatkan fitur mobile banking dan penggunaan EDC.

Kemudian, kerja sama dengan merchant untuk meningkatkan transaksi nasabah, meningkatkan pengguna aktif kartu debit melalui program promo. Partnership dan massive marketing untuk meningkatkan volume transaksi kartu debit, melalui program promosi dan lain sebagainya.

“Dengan pengembangan program tabungan, kami berharap Bank BTN tidak hanya dikenal sebagai Bank KPR tapi juga seperti namanya yaitu sebagai  Bank Tabungan yang dipercaya nasabah,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya