B-Secure Jadi Ajang BNI Manfaatkan Lonjakan Animo Belanja E-Commerce

Wisma 46 Kota BNI, Jakarta Pusat
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Dengan menggandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis, PT Bank Negara Indonesia Tbk merilis B-Secure sebagai layanan transaksi e-commerce domestik yang pertama kali.

Layanan B-Secure yang merupakan first movers experience bagi transaksi e-commerce di domestik ini, dilakukan dengan Kartu Debit BNI spesial yang memiliki logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina L. Karnalies menegaskan, selain mendobrak pakem sebagai metode pembayaran untuk melakukan transaksi e-commerce yang aman, mudah, dan real time, B-Secure ini merupakan strategi terbaru di sektor bisnis konsumer BNI.

"Karena B-Secure ini merupakan upaya BNI dalam menjaring peluang, di tengah terus tumbuh pesatnya animo masyarakat dalam menggunakan kartu debit sebagai alat transaksi e-commerce sehari-hari," kata Corina dalam telekonferensi, Jumat, 10 Juli 2020.

Corina mengakui bahwa kesempatan di tengah melonjaknya animo masyarakat terhadap penggunaan kartu debit pada transaksi e-commerce, tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karena, data pihaknya menunjukkan bahwa volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI sendiri, tercatat mencapai angka sekitar Rp500 miliar di sepanjang semester I-2020.

"Jadi ada pertumbuhan sekitar 105 persen secara year-on-year (yoy), dari volume transaksi e-commerce per Juni 2019 yang sebesar Rp225 miliar," ujar Corina.

Baca juga: Viral, Ayah dan Anaknya Usia 4 Tahun Bersepeda 4.000 Km ke Tibet

Karena itu, dengan adanya layanan transaksi e-commerce domestik bernama B-Secure ini, Corina berharap jika hal tersebut akan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan 25 persen bagi volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI.

"Jadi selain memberikan pengalaman belanja e-commerce, BNI juga berharap agar dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan transaksi dengan kemudahan," kata Corina.

"Khususnya dalam membuka rekening Taplus BNI melalui Digital Channel dan BNI SONIC, serta benefit dari fitur BNI Poin+ serta layanan e-Banking," ujarnya.