Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Jokowi Alokasikan 20 Persen dari RAPBN 2021 untuk Anggaran Pendidikan

Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:53 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Jokowi memberikan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020)

VIVA – Presiden Joko Widodo mengalokasikan dana sebesar Rp549,5 triliun atau 20 persen dari RAPBN 2021 untuk anggaran pendidikan. Anggaran ini akan difokuskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), kemampuan adaptasi teknologi, peningkatan produktivitas melalui pengetahuan ekonomi di era industri 4.0.

"Pemerintah akan melakukan reformasi pendidikan melalui transformasi kepemimpinan kepala sekolah, transformasi pendidikan, dan pelatihan guru," kata Jokowi dalam penyampaian RUU APBN 2021 beserta nota keuangan, di Rapat Paripurna DPR, Jumat 14 Agustus 2020.

Baca Juga

Reformasi pendidikan, lanjut Kepala Negara, juga akan dilakukan melalui sistem mengajar yang sesuai dengan tingkat kemampuan siswa, standar penilaian global serta kemitraan daerah dan masyarakat sipil.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler