Serah Kunci 2022, Rumah 2 Lantai di Greenland Bogor Rp450 Jutaan

Perumahan Greenland Kemang Bogor.
Sumber :
  • Dokumentasi RelifeAsia.

VIVA – Pandemi tidak menyurutkan Pemerintah dalam merealisasikan Program Satu Juta Rumah yang ditargetkan. Hingga Mei 2021, Pemerintah telah membangun sekitar 312.290 unit rumah di seluruh Indonesia.

Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, jumlah tersebut terdiri dari 284.970 unit rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Sementara itu untuk non-MBR sebanyak 27.320 unit rumah.

Meski demikian, angka itu masih jauh dari target. Terlebih lagi kebutuhan rumah berbading dengan bertambahnya populasi penduduk arau backlog perumahan terus meningkat. Data Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), jumlah backlog kepemilikan rumah secara nasional adalah sebesar 11.459.875.

Berkaca pada hal tersebut, peran pihak swasta untuk mencapai target itu jelas dibutuhkan. Hal ini pula yang menjadi dasar RelifeAsia yang merupakan kolaborasi antara Relife Property dan Asiavesta Group meluncurkan proyek Greenland Kemang Bogor.

Presiden Direktur RelifeAsia Bagus Mulia Irawan mengungkapkan, proyek itu diperuntukan guna memenuhi kebutuhan hunian dengan harga terbaik di wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta. Kompleks perumahan itu berada di atas lahan seluas 20 hektare ini berlokasi di Kemang, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Daftar Instansi Paling Diminati dan yang Sepi Pelamar CPNS 2021

Greenland memiliki lokasi yang strategis karena berada di lintasan jalan nasional, yaitu Jalan Raya Parung Bogor, akses jalan antara Bogor dan Ibu Kota Jakarta. Aksesnya juga dekat dari ruas Jalan Tol Jagorawi, dengan akses dari Pintu Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), dan juga gampang dijangkau dari Stasiun Kereta.

“Saat ini site plan proyeknya telah mencapai 15 hektare. Total rumah yang akan dibangun dalam proyek ini sebanyak 1.300 unit rumah yang semuanya dibuat dua lantai untuk memaksimalkan lahan yang harganya juga cukup tinggi di wilayah ini," ujar Bagus dikutip dari keterangannya, Selasa, 13 Juli 2021.

Dia menjabarkan, pada proyek Greenland Kemang Bogor ini, RelifeAsia menawarkan empat tipe rumah dua lantai, yaitu 48/60, 60/65, 72/78, dan 92/98 dengan harga mulai dari Rp450 juta. Tahap awal akan dibangun Cluster Regia sebagai cluster pertama yang berisi sebanyak 200 unit rumah.

Menurut Bagus, rumah dua lantai pasti lebih mahal dibandingkan rumah satu lantai. Namun karena ingin mengejar segmen dengan keterjangkauan yang luas, Greenland menawarkan rumah dua lantai dengan harga masih di bawah Rp500 juta di lokasi yang strategis.

“Kami langsung menyediakan rumah dua lantai namun dengan harga yang masih terjangkau,” kata Bagus.

Lebih lanjut menurutnya, Greenland Kemang Bogor dirancang dengan konsep dan desain modern yang menerapkan green urban living yang cocok untuk kehidupan keluarga yang aktif dan dinamis. Yaitu, memadukan gaya hidup kota yang praktis dan modern beserta berbagai fasilitas penunjang dengan kehijauan alam yang indah dan bebas polusi. 

Desain tata ruang Greenland Kemang Bogor memadukan sirkulasi yang praktis dan efisien, pola clustering yang lebih memberikan rasa aman. Serta, penempatan area hijau dan fasilitas perumahan yang lebih merata dan mudah dijangkau oleh penghuni.

"Greenland Kemang Bogor ditargetkan pertengahan tahun depan sudah bisa dilakukan serah terima kunci kepada pembeli," tambahnya.