Menko Luhut: Saya Tak Mau Jadi Presiden atau Wapres

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya/tangkapan layar

VIVA Bisnis – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, dirinya tak ingin maju pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, jika dirinya menjabat sebagai Presiden atau Wakil Presiden, ia tidak akan bisa berbicara bebas di depan publik. Hal tersebut disampaikannya saat acara peluncuran buku biografinya yang berjudul ‘Luhut’ karya Noorca M. Massardi.

“Katanya saya populer, tapi untung saya tidak mau jadi Presiden atau Wakil Presiden, jadi saya boleh ngomong bebas,” kata Luhut di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Oktober 2022.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan

Photo :
  • YouTube RGTV channel ID

Luhut pun menyebutkan bahwa dirinya merasa senang disaat umurnya yang sudah menginjak 75 tahun. Ia masih mendapat kesempatan untuk memberikan kontribusi bagi Indonesia.

“Saya masih ikut bagian dari mengatur negeri ini, mudah-mudahan tambah baik lagi, itu jadi kepuasan tersendiri,” ucapnya.

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

Pun ia menyebutkan, apabila dirinya ditanya soal peran apa yang paling dinikmatinya selama karirnya, ia akan memilih profesi tentara.

“Itu yang paling saya nikmati dimana saya ikut menjadi bagian mereorganisasi Kopasus. Kopasus dulu tidak punya spesialisasi,” jelasnya.

Adapun yang hadir saat peluncuran buku biografinya yang berjudul ‘Luhut’ adalah Menkopolhukam Mahfud MD, Letjen (Purn) Sintong Panjaitan, Akademisi Rocky Gerung dan Menparekraf, Sandiaga Uno.