Tak Ada Pemadaman Listrik di Bandara Soetta

Ilustrasi Kemacetan di ruas Tol Dalam Kota.
Sumber :

VIVA.co.id - Hujan deras mengawali minggu kedua Februari ini. Meskipun demikian, belum ada pembatalan penerbangan akibat cuaca yang memburuk pada hari ini, Senin 9 Februari 2015.

Hal tersebut diutarakan oleh Asosiasi Maskapai Indonesia (Indonesia National Air Carrier Association/INACA).

"Sementara ini, belum ada penerbangan yang cancel, atau batal," kata Sekjen INACA, Tengku Burhanudin, kepada VIVA.co.id melalui pesan singkatnya.

Seperti diketahui, sejak Minggu malam, hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Alhasil, banjir pun mengepung seluruh kota Jakarta, seperti daerah-daerah di Senen, Fatmawati, dan Jalan Merdeka Barat.

Tak hanya banjir yang mengepung, ketinggian air yang meningkat juga membuat PT PLN memadamkan listrik di sejumlah tempat. Ada 23 tempat yang wilayahnya dipadamkan listriknya, seperti Cengkareng, Kebon Jeruk, Marunda, dan Daan Mogot.

"Kalau air masuk gardu, kami anggap itu berbahaya untuk masyarakat sehingga kami padamkan. Jika banjir surut, dapat segera kami nyalakan kembali," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang.

Namun demikian, hal tersebut tak berlaku di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Menurut, Manajer Humas dan  Protokoler Cabang PT Angkasa Pura II, Yudis Tiawan kepada VIVA.co.id, hingga siang hari ini semua jalur penerbangan di Bandara Soetta masih tetap berjalan normal.

"Belum ada satu pun maskapai penerbangan yang menunda jadwal penerbangannya. Kondisi listrik di bandara juga masih aman, tak ada masalah. Namun, memang bagi para penumpang sebaiknya dapat berangkat lebih awal dari rumahnya untuk menghindari keterlambatan penerbangan di bandara karena banyak titik di Jakarta yang macet akibat banjir," tambah Yudis. (asp)



Baca juga: