Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kisah WNI Dapat Kesempatan Ibadah Haji di Tengah Pandemi COVID-19

Senin, 3 Agustus 2020 | 16:03 WIB
Foto :
  • Twitter @CGCSaudi
Farida, WNI yang menjadi jemaah haji di tengah pandemi COVID-19.

VIVA – Penyelenggaraan ibadah haji 1441 H/2020 di tengah pandemi COVID-19 telah memasuki hari-hari terakhir. Kementerian Kesehatan Saudi memastikan status kesehatan para jemaah haji sejauh ini dalam keadaan baik dan tidak ada masalah kesehatan masyarakat.

Masjid Agung disterilkan dan didisinfeksi setelah jemaah menyelesaikan ritual Tawaf Ifadah pada hari ketiga penyelenggaraan haji. Selain itu masjid juga dibersihkan bahkan hingga 10 kali dalam sehari selama krisis pandemi.

Baca Juga

Baca: Jokowi Apresiasi Pelaksanaan Haji di Tengah Pandemi COVID-19

Amani Al-Saadi, seorang mentor kesehatan yang mengambil bagian dalam ibadah haji tahun ini, mengatakan status kesehatan jemaah dipantau sejak meninggalkan akomodasi penginapan hingga selesai melakukan berbagai kegiatan.

Selain itu, setiap tempat duduk di dalam bus yang membawa rombongan haji juga telah diberi jarak untuk mengurangi kontak dengan orang lain. Otoritas setempat juga menyediakan klinik medis di setiap kompleks penginapan, di mana dokter memeriksa kesehatan para jemaah dan menyediakan obat-obatan yang diperlukan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler