Jelang Ramadan, Raja Salman Bagikan 1 Juta Alquran ke 22 Negara

Raja Salman bin Abdulaziz
Sumber :
  • Kedutaan Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi

VIVA Dunia – Raja Salman dari Arab Saudi menyetujui untuk mendistribusikan satu juta eksemplar Alquran ke luar negeri selama bulan Ramadan. Persetujuan itu dikonfirmasi pada Minggu, 5 Maret 2023.

Melansir dari Arab News, Senin, 6 Maret 2023, Alquran tersebut terdiri dari berbagai ukuran dan terjemahan kitab suci dalam lebih dari 76 bahasa.

Nantinya, Alquran yang dicetak oleh Kompleks Percetakan Alquran Raja Fahd di Madinah itu akan diberikan ke pusat-pusat Islam di 22 negara.

"Persiapan untuk mengirimkan salinan kitab suci ini untuk menjamin bahwa mereka akan tiba tepat waktu saat Ramadhan telah dimulai," kata Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Sheikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh.

Alquran

Photo :
  • Pixabay

Pembagian Alquran dan kurma sudah menjadi program rutin Arab Saudi, terutama pada saat menjelang Ramadan. Tahun lalu, Arab Saudi juga mengirimkan Alquran dan kurma untuk Indonesia.

Bahkan pada 2021, jumlah sumbangan itu mencapai 100 ton kurma dan 10 ribu mushaf Alquran.

Raja Salman juga telah memerintahkan agar percetakan di Madinah bisa mencetak lebih banyak lagi Alquran untuk dibagikan ke masyarakat muslim di seluruh dunia.