Warga Saudi Girang Madinah Diguyur Hujan, Selfie Hingga Berbagi Foto di Medsos

Kota Madinah diguyur hujan deras di tengah kedatangan jemaah haji
Sumber :
  • MCH 2023

VIVA Dunia – Selama dua hari berturut-turut di tengah gelombang pertama kedatangan Jemaah Haji Indonesia 1444H/2023M, kota Madinah diguyur hujan angin. Pada 24 Mei 2023 berbarengan dengan kedatangan hari pertama jemaah haji di Madinah, Bandara Internasional Ameer Muhammad Bin Abdulaziz (AMMA) diguyur hujan angin hingga tampak kilat dan petir pada Kamis, 25 Mei 2023, sore.

Tak hanya di hari pertama kedatangan jemaah. Di hari kedua kedatangan jemaah haji, Kamis, sebagian besar Kota Madinah juga diguyur hujan.  Bukan hanya kawasan Bandara AMMA yang diguyur hujan tetapi juga sebagian besar wilayah Madinah, termasuk kawasan Masjid Nabawi.

Melihat Madinah diguyur hujan, pengunjung dan para pekerja di Bandara AMMA tak henti mengucap syukur "Alhamdulillah", "Allahuakbar."

Turunnya hujan rupanya dianggap berkat dan rahmat. Tak hanya di kawasan bandara hujan disambut gembira. Di sejumlah kawasan di Madinah bahkan banyak kendaraan sengaja menghentikan perjalanannya untuk mengabadikan dan menikmati turunnya hujan. 

Warga Arab Saudi sibuk berfoto saat Kota Madinah diguyur hujan deras

Photo :
  • MCH 2023

Banyak kendaraan memilih memarkirkan kendaraannya di pingir jalan, berfoto dan hingga menikmati guyuran hujan. Tak cuma itu, salah seorang mukimin (orang Indonesia yang tinggal di Arab Saudi), Parman, banyak orang Arab Saudi menjadikan hujan sebagai bagian dari tamasya.

"Mereka senang kalau ada hujan, bahkan saat hujan mulai reda banyak dari mereka juga yang menggelar tikar duduk di pinggiran jalan sambil membawa makanan," katanya. 

Tak heran saat hujan turun dan banyak kendaraan yang menghentikan perjalanannya, ruas jalan menjadi tersendat hingga mengalami kepadatan kendaraan. 

Perlu diketahui sebelum terjadi turunnya hujan, cuaca di Madinah siang hari berawan berada di suhu 38-39 derajat celcius.