Staf Kampus Nanyang Ditemukan Gantung Diri

Sumber :

VIVAnews - Mengejutkan. Dalam waktu satu minggu sudah dua insiden 'bunuh diri' terjadi di Nanyang Technology University, Singapura. Insiden yang diduga bunuh diri pertama terjadi menimpa mahasiswa Indonesia, David Hartanto Widjaja. Kini, staf kampus ditemukan tewas tergantung di apartemennya.

Adalah Zhou Zheng (24), staf kampus yang ditemukan tewas dalam posisi gantung diri di apartemen kampus. Seperti dilansir Channelnewsasia.com, Sabtu, 7 Maret 2009, jasad Zhou ditemukan di balkon apartemen sekitar pukul 10.55 malam. 

Apartemen tempat Zhou berada merupakan lokasi kediaman para staf dan mahasiswa yang sudah lulus. Polisi setempat telah menerima laporan adanya orang bunuh diri sekitar pukul 10.30 malam. Dalam laporan itu disebutkan, tubuh si korban telah diturunkan ke lantai. Kematian Zhou pun diumumkan 25 menit kemudian.

Zhou merupakan pria asal Hubei, China yang lulus di jurusan Teknik Elektrik pada Juli tahun lalu. Dia memulai pekerjaan sesaat setelah lulus dari kuliah, tetapi dia dikeluarkan dua bulan kemudian.

Setelah mencari pekerjaan beberapa bulan, akhirnya Zhou bergabung dengan Nanyang Technology University pada 2 Maret lalu. Zhou menjabat sebagai staf proyek informasi dan komunikasi di jurusan Teknik Elektrik.

Presiden Nanyang Technology University, Su Guaning sangat sedih dan terpukul atas kehilangan stafnya itu. Insiden bunuh diri ini merupakan yang kedua setelah tewasnya mahasiswa asal Indonesia, David Hartanto Widjaja.

Apakah insiden tewasnya Zhou ini masih terkait peristiwa David Hartanto dengan sang profesor? Hingga kini belum ada keterangan resmi dari petugas berwenang.