Projo soal Wacana PKS Gabung Koalisi: Itu Haknya Prabowo

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi buka suara soal wacana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mau bergabung dalam Koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemerintahan 2024-2029.

Massa Gelar Aksi di Mabes Polri, Dukung Kapolri Berantas Premanisme di Muratara

"Mendengarkan aspirasi temen-temen di Koalisi Indonesia Maju. Tunggu aja lah, itu haknya Pak Prabowo," kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 30 April 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Siap Maju Pilgub Sumut, Ijeck Ambil Formulir Pendaftaran Gubernur ke PKS

Namun, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini juga mengakui adanya penolakan dari Partai Gelora jika PKS yang diketuai oleh Ahmad Syaikhu bergabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran.

Akan tetapi, kata dia, semua merupakan aspirasi dari masing-masing partai politik. "Itu kan aspirasi juga, dan harus kita perhatikan dulu," jelas dia.

Soal Revisi UU Kementerian Negara, Airlangga: Presiden Terpilih Diberikan Kekuasaan Menyusun Kabinet

Kemudian, Budi Arie juga tidak khawatir apabila PKS memang benar bergabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran. Meskipun, PKS dalam Pilpres 2024 kemarin mengusung agenda perubahan bersama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dari PKS, Partai NasDem.

"Kita enggak ada kekhawatiran. (Masa) Khawatir sesama anak bangsa, cuma kan ada pertemuan-pertemuan politik lainnya yang harus kita perhatikan," tegas dia.

Politisi PDIP Eriko Sotarduga

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

PDIP terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik mana pun.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024