Obama : Saya Punya Pengawal Terbaik di Dunia

Sumber :

VIVAnews - Kandidat presiden Partai Demokrat Barack Obama menanggapi dingin rencana pembunuhan yang diarahkan padanya oleh dua orang pemuda penganut  skinhead Neo Nazi.

Bahkan Obama mengaku tak khawatir atas keselamatan dirinya. " Saya punya pengawal terbaik di dunia, Secret Service," kata Obama santai.

“Anda tahu, saya pikir apa yang menjadi benturan mengenai kampanye ini  adalah sedikit demi sedikit kelompok pembenci ini telah terpinggirkan. Mereka tidak menunjukkan siapa orang Amerika dan itu bukan masa depan kita,” kata Obama kepada reporter stasiun televisi KDKA, dalam kampanye di Pittsburgh, Pennsylvania Senin 27 Oktober 2008.

Obama mengatakan masa depan adalah sambutan hangat yang didapatkannya di Pittsburgh, dimana orang-orang berpikir lebih dari sekedar prasangka.

“Apa yang saya temukan disini adalah orang-orang yang tak peduli apa warna kulitmu. Tokoh yang mereka cari adalah yang bisa mewujudkan janji-janjinya, seperti Pittsburgh Steelers," kata Obama menyebut tim futbol kebanggaan warga Pittsburgh.

“Dan pertanyaan yang diajukan mereka adalah apakah Barack akan bisa melakukan pemotongan pajak bagi pekerja kelas menengah, apakah dia (Barack) akan bisa menjalankan rencana perawatan kesehatan yang dibutuhkan banyak keluarga, “ kata Obama.

Obama meyakinkan para pendukungnya bahwa dia bisa membuktikan janji-janjinya, dan ras tak menjadi masalah.

Setelah berkampanye di hadapan ribuan pendukung di Mellon Arena, Obama menelpon beberapa orang dari pusat kampanye di South Side. Beberapa orang yang ditelpon Obama tak percaya bahwa yang menelpon mereka adalah Obama sendiri.