Polwan Ditabrak Mobil di Luar Kediaman Presiden Prancis

Polisi tengah berada di lokasi penembakan di Jalan Montrouge, Paris
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau
VIVA.co.id - Seorang pengendara dengan sengaja menabrakkan mobilnya dan melukai satu polisi wanita (polwan), di luar kediaman Presiden Prancis, Francois Hollande, di Paris, Rabu malam, 14 Januari 2015.

Reporter BFM TV yang dikutip Reuters, Kamis, 15 Januari 2015, mengatakan mobil itu telah berjalan di jalur yang salah, melawan arus lalu lintas di badan jalan satu arah. Empat orang tersangka melarikan diri dari mobil, tapi dua orang telah berhasil ditangkap.

Insiden terjadi seiring pengetatan keamanan di Prancis, setelah penyerangan di Paris sepanjang pekan lalu yang menewaskan 17 orang. Belum dijelaskan apakah insiden ditabraknya polwan ini terkait dengan penyerangan di Paris.


"Dia (polwan) mengatakan pengendara melihat matanya, tidak berusaha menginjak rem, dan sengaja menabraknya. Tiga saksi mata mengatakan hal yang sama," kata wakil dari serikat polisi, Stephanie Weber-Boyer.


Stephanie menjelaskan, polwan yang terluka melihat adanya mobil melawan arah, kemudian mendekati dan berusaha menghentikan mobil itu. Polwan yang terluka telah dirawat di rumah sakit. Hollande dilaporkan segera mendatangi lokasi kejadian. (one)


Simak Juga: