Mobil Liputan tvOne Dibobol Maling di Duren Sawit

Dok. mobil tim liputan tvOne dibobol pencuri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Mobil tim tvOne yang tengah terparkir saat melalukan liputan di kawasan Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu 26 Januari 2020 dibobol maling. Sejumlah barang berharga diambil pelaku.

Kapolsek Duren Sawit Komisaris Polisi Agus Sumarno mengatakan, pelaku mengambil barang dalam mobil Toyota Avanza berpelat B 1007 TYK itu, dengan cara membobol pintu.

"Saat itu sedang melakukan peliputan di wilayah sekitar. Jadi mobil ditinggal parkir. Pelaku bobol pintu mobil lalu mengambil barang korban yang ditinggal," kata Agus ketika dikonfirmasi, Selasa, 28 Januari 2020.

Agus menuturkan, pelaku terbilang lihai dan sangat berpengalaman. Pasalnya, kondisi saat itu tengah ramai. Barang yang hilang antara lain hardisk eksternal kapasitas satu tera, memory card CF yang nilainya mencapai jutaan rupiah dan uang tunai sebesar Rp900 ribu.

"Ada ATM, kartu asuransi, dua ID card dan baju wartawan tvOne dalam tas gemblok yang ditaruh di jok belakang juga diambil," ujar Agus.

Agus menuturkan dekat mobil terparkir terpasang kamera CCTV yang diduga menyorot tindakan pelaku saat beraksi.

Namun dia enggan membeberkan jumlah pelaku dan hanya menyebut Unit Reskrim Polsek Duren Sawit masih mengusut kasus.

"Anggota sudah olah TKP, ada sidik jari yang diduga milik pelaku dan saat ini proses identifikasi. Sekarang masih dalam tahap penyelidikan," katanya.